Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gagal Dapat Rekomendasi PDIP, Widhi-Dewi Bantah Habis Ratusan Juta

 

 

widhiSEMARANG,Jowonews.com – Gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, sejumlah bakal calon (balon) walikota/wakil walikota Semarang dikabarkan mulai bangrut. Pasalnya, untuk melakukan sosialisasi dan proses penjaringan, penyaringan, balon walikota/wakil walikota dikabarkan telah menghabiskan ratusan juta rupiah.

Namun dekikian, kabar itu dibantah keras oleh Widhi Handoko dan Dewi Budiharjo. Dimana keduanya memang ikut proses penjaringan dan penyaringan di PDIP dan akhirnya ngagal mendapatkan rekomendasi.

“Tidak benar jika saya mengeluarkan dana sosialisasi sebesar Rp.800 juta. Itu salah. Yang benar adalah Rp.80  juta,” tegas Widhi Handoko, Kamis (30/7)

Menurutnya, diawal masa pencalonan untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, dirinya memang sempat didekati oleh beberapa Event Oragnizer (EO). Dengan proposal lengkap beserta nilai nominal yang harus ia bayarkan. Salah satu EO menawarkan anggaran mencapai Rp.800 juta tersebut.

“Saya tolak karena nilainya sangat besar sekali. Sehingga saya memakai EO yang  lebih terjangkau nilainya, yakni senilai Rp.80 juta,” tambahnya.

Nilai Rp.80 juta tersebut lantas dimanfaatkan untuk  pemasangan beberapa baliho.

Sementara, balon wakil walikota Dewi Budiharjo yang juga gagal mendapat rekomendasi DPP PDIP juga  mengaku tidak banyak mengeluarkan dana. “Saya malah lebih banyak dibantu oleh rekan media yang banyak meliput kegiatan saya dilingkup sosial kaum marjinal. Sehingga tak terlalu banyak mengeluarkan dana sosialisasi,” jelasnya.

Dana yang dikeluarkannya terpaut sedikit dibawah Widhi Handoko, yakni Rp.70 juta. Dana tersebut digunakan untuk  aksi sosial yang memang  bertepatan dengan pendaftaran rekomendasi balon. Baginya, itu hanya sebuah dana rutin yang biasa ia keluarkan ditiap kegiatan sosialnya.

“Saya tak pernah woro-woro atau memasang atribut sosialisi. Saya bersyukur sedikit banyak  tetap masih ada yang mengenali saya,” tandasnya.

BACA JUGA  Ingin Rampungkan Tugas, Alasan Soemarmo Nyalon Walikota Lagi

Widi dan Dewi sepakat tidak akan mempersoalkan, meski tidak dapat rekomendasi DPP PDIP. Kini Widhi Handoko malah dipercaya sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Hendi – Ita mendampingi Supriyadi. Sedangkan Dewi Budiharjo tetap konsisten dengan kegiatan sosialnya menangani pemasalahan kaum marjinal dari sisi pendidikan, sosial dan budaya. Terutama anak-anak yang ada di Kota Semarang. (JN01))

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...