Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Minta Seluruh Kepala Daerah Siap Hadapi Kekeringan

foto ilustrasi, sumber www.radarpekalonganonline.com
foto ilustrasi, sumber www.radarpekalonganonline.com

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi melantik penjabat sementara kepala daerah di lima kabupaten/kota sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri terkait dengan berakhirnya masa jabatan bupati dan wali kota masing-masing.

Ganjar meminta kepada penjabat sementara kepala daerah  segera melaksanakan tugas-tugasnya agar tidak ada birokrasi yang berhenti karena pergantian kekuasaan.  Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memberikan pidato sambutan pada pelantikan lima penjabat sementara kepala daerah dan penyerahan surat tugas dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng yang berlangsung di gedung Gradhika Bakti Praja, kompleks kantor gubernur.

Kelima penjabat sementara yang dilantik itu adalah Kepala Bapermasdes Jateng Tavip Supriyanto menjadi Pjs Wali Kota Semarang, Kepala Bakorwil I Suko Mardiono menjadi Pjs Bupati Rembang, Kepala BKD Jateng Arief Irwanto menjadi Pjs Bupati Kebumen, Asisten III Setda Jateng Budi Wibowo menjadi Pjs Bupati Purbalingga, dan Sekda Kota Surakarta Budi Suharto menjadi Pjs Wali Kota Surakarta.

Menurut Ganjar, pelantikan lima pejabat sementara kepala daerah secara bersamaan ini merupakan bagian dari efisiensi. “Yang penting, proses pemerintahan tetap berjalan dan harus melayani masyarakat,” katanya, Rabu (5/8) kemarin.

Kelima penjabat sementara kepala daerah yang baru dilantik tersebut juga ditugasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menyukseskan pilkada di daerah dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing. “Seluruh kepala daerah saya minta ‘stand by’ menghadapi kekeringan, serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya juga telah mengajukan nama-nama calon pejabat sementara untuk 16 kabupaten/kota dari 21 daerah yang akan melaksanakan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015. (JN03)

BACA JUGA  PDIP Akan Sapu Bersih Pilkada  di Jateng 2015

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...