Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gereja Kristen Muria Kudus Terbakar

Gereja terbakarKUDUS, Jowonews.com – Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Kudus, di Jalan Wahid Hasyim No.74, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus, mengalamai kebakaran, Kamis (30/7). Kebakaran menghanguskan gudang penyimpanan alat elektronik bekas di gereja tersebut.

Seorang saksi mata, Yusup, menceritakan peristiwa tersebut diketahui pertamaka olehnya sekitar pukul pukul 09.15. Saat itu, ia sedang mencuci peralatan dapur. “Saat mencuci peralatan dapur saya kaget melihat ada asap yang keluar dari pintu gudang,” ceritanya.

Ia pun berusaha membuka kunci untuk mengecek sumber asap. Namun, lanjutnya, pintu dalam keadaan terkunci. Segera, ia memanggil karyawan lainnya, Winardi, yang bertugas membawa kunci, untuk bersama-sama melihat ke dalam gudang. “Saat pintu dibuka, api ternyata sudah lumayan besar, kami pun berteriak meminta pertolongan,” katanya.

Tak lama kemudian, keduanya beserta karyawan lain di gereja itu berusaha memadamkan si jago merah menggunakan air dan alat pemadam api ringan (Apar). “Namun, karena api sudah membesar kami kewalahan,” ujar dia.

Lantaran itu, sambung Winardi, pihaknya menghubungi pemadam kebakaran dari Pemkab dan juga PT. Djarum. “Akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada sekitar 09.35,” sambung dia.

Ditandaskan Winardi, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp10 juta. “Beberapa peralatan elektronik hangus terbakar,” ucapnya.

Diduga, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Saat ini petugas Inafis dari Polres Kudus sedang melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). (JN04)

BACA JUGA  Mandirikan Ekonomi Desa dengan BUMDesa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...