Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gerindra-PDIP ‘Akur’ di Empat Pilkada Jateng

Abdul-Wachid-GerindraSemarang, Jowonews.com – Dualisme koalisi dantara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di pusat ternyata tak berimbas di daerah. Di Jawa Tengah, bahkan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan nampak akur karena berkoalisi dalam empat Pemilihan Kepala Daerah.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra, Abdul Wachid, empat daerah tersebut adalah pilkada di Kota Magelang, Kabupaten Rembang, Purbalingga, dan Blora.

Dikatakan Wachid, koalisi dua partai politik atau lebih dalam menghadapi pilkada itu merupakan hal yang biasa dan menjadi dinamika politik. “Hal ini (koalisi Partai Gerindra-PDIP) menunjukkan kami dapat berkoalisi dan tidak terbatas pada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP),” katanya, Sabtu (25/7) kemarin.

Hal tersebut disampaikan  Wachid di sela penyerahan secara resmi rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota di Jateng. Ke-12 rekomendasi DPP Partai Gerindra itu adalah Harwanto-Maskuri (Kabupaten Demak), Icek Baskoro-Sugeng Prasetyo (Kabupaten Grobogan), Abu Nafi-Dasum (Kabupaten Blora), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Kabupaten Sragen), Agus Purmanto-Sugiarto (Kabupaten Boyolali).

Kemudian, Haryanto-Agus Tri Raharjo (Kabupaten Sukoharjo), Suharjanto-Sunardi (Kabupaten Klaten), Hamda Ashari-Suhar (Kabupaten Purworejo), Sugit Widyonindito-Windiarti Agustina (Kota Magelang), Tasdi-Diah Hayuning Pertiwi (Kabupaten Purbalingga), Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz(Kabupaten Kebumen), dan Famzah Fatoni-Ridwan (Kabupaten Rembang). (JN03)

BACA JUGA  Banyak APK Rusak, KPU Kendal Siap Ganti

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...