Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Tunggal Nainggolan Bantu Roma Kalahkan Milan

ROMA, Jowonews.com – AS Roma mengatasi perlawanan AC Milan dengan skor 1-0 dalam lanjutan Serie A. Pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan jadi penentu kemenangan Giallorossi lewat gol semata wayangnya.

Tuan rumah Roma langsung menebar ancaman pada menit kedua. Edin Dzeko yang mendapatkan operan dari Nainggolan menembak ke arah tiang dekat. Akan tetapi, upayanya digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Sebuah serangan balik Milan pada menit ke-17 membuat gawang Roma terancam. Niang menggiring bola ke wilayah pertahanan Roma dan mengirimkan umpan terobosan. Sial buat Milan, Gianluca Lapadula gagal menjangkau bola yang akhirnya ditangkap Szczesny.

Milan mendapatkan kesempatan emas untuk unggul pada menit ke-27. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran Szczesny terhadap Lapadula. Namun, Niang gagal memaksimalkan hadiah penalti ini. Eksekusinya ke arah kanan ditepis oleh Szczesny.

Memasuki menit ke-36, Dzeko nyaris membawa Roma memimpin. Dia mengejar umpan panjang dari Antonio Ruediger dan melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi arahnya melenceng tipis. Belum ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0 saat turun minum.

Kebuntuan baru terpecahkan ketika pertandingan memasuki menit ke-62. Nainggolan yang menguasai bola hasil sundulan Kostas Manolas menggiringnya mendekati kotak penalti. Meski dibayang-bayangi satu pemain lawan, Nainggolan masih bisa melepaskan tembakan kaki kiri plesing yang tak bisa dijangkau Donnarumma. Roma memimpin 1-0.

Dzeko berpeluang menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-82. Dia memanfaatkan Gabriel Paletta untuk menusuk ke kotak penalti Milan, tapi penyelesaiannya ditepis Donnarumma. Berselang tiga menit, Manuel Locatelli menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Namun, bola sepakannya ditangkap dengan sempurna oleh Szczesny.

Mati Fernandez tak mampu memanfaatkan peluang yang didapatnya di injury time untuk menyamakan skor. Tembakannya dari dalam kotak penalti bisa diamankan oleh Szczesny.

Berkat kemenangan ini, Roma tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 35 poin dari 16 laga. Mereka berjarak empat poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Milan menghuni posisi ketiga dengan 32 poin.

Line Up AS Roma vs Milan

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Ruediger; Peres (El Shaarawy 42′), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan; Perotti, Dzeko

Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic (Honda 84′), Locatelli, Bertolacci (Fernandez 66′); Suso, Lapadula (Luiz Adriano 71′), Niang. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...