Jowonews

Logo Jowonews Brown

Golkar Demak Usung Natsir-Jos

Konflik Golkar
Konflik Golkar
Konflik Golkar

DEMAK, Jowonews.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Demak secara resmi menetapkan HM Natsir-Joko Sutanto (Natsir-Jos) sebagai pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati yang akan disung dalam pilkada 9 Desembner.

Keputusan itu ditetapkan dalam rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) DPD PG Demak, di kantor DPD PG Jl. Sultan Fatah, Demak, Minggu (5/7).

 Rekomendasi disampaikan tim 6 DPD PG yang terdiri dari jajaran pengurus teras, yakni Sunari, Sutrisno, Nur Wahid, Nuryono Prasetyo, Suwarjo  dan Awal TS. 

Pembacaan rekomendasi dan penetapan HM Natsir-Jos tersebut juga disaksikan langsung tokoh jasa konstruksi H Noer Halim dan perwakilan dari pengurus DPD PG Jateng.

Rapimdasus tersebut sesuai pasal 5 dan 7 juga dihadiri 50 plus 1 pengurus partai, Pimpinan Kecamatan (PK) hingga unsur organisasi sayap.

Fungsionaris DPD PG Demak, Sunari mengatakan, penetapan pasangan balon bupati/wakil bupati tersebut telah melalui berbagai tahapan hingga dilakukan Rapimdasus tersebut.

“Berdasarkan juklak dan juknis terkait pilkada ini, Partai Golkar telah melakukan penjaringan mulai 22 hingga 30 Juni lalu. Hasil tim penjaringan telah mendapatkan kandidat yang betul betul serius untuk daftar di Partai Golkar ini. Selanjutnya juga telah diverifikasi oleh tim 6 dan melalui fit and proper test. Karena itu, DPD Golkar Demak telah menetapkan pasangan HM Natsir-Joko Sutanto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,”jelas Sunari.

Menurut Sunari, rekomendasi penetapan tersebut selanjutnya ditindaklanjuti dikirim ke DPD Golkar Jateng yang kemudian diteruskan ke DPP PG. “Ini setelah Golkar mendapatkan satu pasangan calon ini,”ujarnya. 

Sementara itu, menanggapi penetapan HM Natsir-Jos sebagai balon bupati/wakil bupati, balon wakil bupati Joko Sutanto mengatakan, pihaknya optimis bisa merebut hati rakyat dalam pilkada nanti.

 Menurutnya, dalam pilkada nanti diperkirakan aka nada 820 ribu pemilih yang memiliki hak suara. Karena itu, untuk bisa memenangkan pertarungan tersebut, pihaknya meyakini bisa memperoleh 60 persen suara atau sekitar 533 ribu suara.

BACA JUGA  Yuk, Dukung Hari Transportasi Umum Kota Semarang

“Termasuk 300 ribu dari jasa konstruksi dibawah kepemimpinan Pak H Noer Halim,”katanya.

Joko juga berharap, rekomendasi dari DPP PG bisa segera turun dan tidak terlalu lama menunggu. “Sebab, kita berkejaran dengan waktu termasuk persiapan,”jelasnya.

Balon bupati HM Natsir mengungkapkan, pihaknya optimis bisa memenangi pilkada mendatang. “Terimakasih dari PGRI, Pramuka dan lainnya turut mengantar saya ini,”kata Natsir. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...