Jowonews

Logo Jowonews Brown

Golkar Gandeng PDIP, Dukung Pasangan ‘Abang’

pilkadaSRAGEN, Jowonews.com – Pasangan Agus Fatchur Rahman-Bambang Samekto (Abang) yang ramai digunjingkan secara resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar (PG). Dukungan itu ditetapkan dalam rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) DPD PG Sragen, Selasa (7/7).

Agus yang juga ketua DPD PG Sragen ini menilai figur yang paling ideal mendampinginya sebagai bupati lima tahun ke depan memang BambangSamekto. Penentuan pilihan tersebut berdasarkan hitung-hitungan politik yang berkembang dalam pilkada Sragen. Serta tidak lepas dari kekuatan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai parpol terbesar.

“Rapimdasus memutuskan untuk memberikan mandat kepada Agus Fatchur Rahman sebagai balon bupati dari Partai Golkar. Keputusan keduasepakat mendukung pasangan yang dinilai ideal yaitu Agus Fatchur Rahman-Bambang Samekto,” kata Agus.

Langkah setelah Rapimdasus, menurut Agus dengan melanjutkan proses lobi-lobi politik. Agus berkepentingan mengamankan atau menjaga stabilitas kekuasannya bila terpilih sebagai bupati Sragen hasil pilkada Sragen 2015.

Dia juga berencana menggandeng kekuatan partai-partai politik di luar poros Koalisi Sukowati Bangkit (KSB). “Pascapilkada kita harus membangun bangunan fondasi yang kokoh di parlemen. Bila (Partai Golkar,red) bisa bergabung dengan PDIP, PAN, Partai Demokrat, dan teman-teman di PKB, bakal menjadi kekuatan yang kokoh di parlemen,” kata dia.

Sedangkan Wakil Ketua DPD PG Sragen, Bambang Widjo Purwanto menyatakan hasil Rapimdasus bersifat final. Selanjutnya balon bupati PG diberi mandat untuk melanjutkan komunikasi politik dan lobi-lobi dengan partai-partai politik lain.

Dia menduga komunikasi politik Agus Fatchur dengan Bambang Samekto dan PDIP sudah dilakukan sebelum Rapimdasus. Alasannya, Agus memang diberi mandat untuk melakukan lobi-lobi politik. Bahkan menurut dia bisa saja Agus sudah ke DPP PDIP.

Sementara Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto mengatakan, soal munculnya pasangan ‘Abang’ sepenuhnya hak partai lain. Karena dia sendiri tidak mendaftar di PDIP. Tapi sepenuhnya soal rekomendasi nantinya tetap diputuskan ke DPP PDIP.

BACA JUGA  TKN Tak Persoalkan Nomor Urut Jokowi-Ma'ruf

Terpenting saat ini soliditas partai tetap terjaga dan kemenangan PDIP dalam pilkada Sragen mutlak. “Karena saya sendiri tak mendaftar, sebenarnya Pak Agus sudah saya tawarkan untuk berpasangan dengan mas Sugiyamto atau Budiyono Rahmadi yang secara resmi mendaftar ke DPC PDIP Sragen. Tetapi semua itu kita kembalikan ke DPP PDIP yang memutukan hasil rekomendasi,” jelas Bambang Samekto. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...