Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gus Yasin Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

SEMARANG, Jowonews.com – Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) mengajak masyarakat dari berbagai lapisan untuk bijak dalam bermedia sosial, terutama pada pelaksanaan tahapan pilkada 2018.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan baik, terutama di tahun pemilu seperti sekarang. Pasti nanti ada berita hoaks, cacian, dan ‘black campaign’ yang akan terus muncul,” katanya di Semarang, Minggu (14/1/2018).

Gus Yasin yang berpasangan dengan bakal cagub Ganjar Pranowo ini mengaku khawatir ada sejumlah kelompok tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan tahun politik untuk menebar kebencian.

Apalagi, kata dia, masih banyak orang yang percaya begitu saja dengan kabar yang disebar melalui media sosial, tanpa ada sumber dan kebenaran yang jelas.

Oleh karena itu, putra ulama karismatik KH Maimoen Zubaer ini berharap, masyarakat pengguna media sosial bisa lebih teliti serta bisa membedakan konten yang bisa merugikan semua pihak, memecah belah kesatuan, apalagi dengan dalih agama.

“Sebisa mungkin tidak menyebabkan itu,” ujarnya.

Menurut dia, jika tidak ada kecocokan dengan salah satu pasangan calon kepala daerah, baik itu pilkada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, bisa disampaikan dengan arif.

Gus Yasin menyebutkan, banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengkritisi rencana program yang akan dijalankan para kandidat pilkada, tidak harus lewat ujaran kebencian dan hoaks yang kemudian disebarkan lewat media sosial.

“Sampaikan dengan bijak, jangan sampai menimbulkan kebencian,” katanya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dsn Partai Golkar akan berhadapan dengan pasangan cagub Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. (JWn3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...