Jowonews

Logo Jowonews Brown

Habib Luthfi Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

BANJARNEGARA, Jowonews- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh Masyarakat Banjarnegara untuk terus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan guna makin mendorong kemajuan bangsa.

“Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya usai acara Safari Kebhinekaan untuk Memperkoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, di Banjarnegara, Jateng, Kamis (17/9).

Dia mengatakan persatuan dan kesatuan bangsa akan dapat terwujud bila masing-masing individu memiliki rasa saling memiliki dan toleransi.

“Adanya perbedaan ras, suku, budaya, dan agama merupakan elemen yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar dan kuat. Indonesia akan kuat jika masing-masing memiliki rasa saling memiliki,” ujarnya.

Dia menambahkan rasa persatuan dan kesatuan harus ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda penerus bangsa.

“Nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa harus terus ditanamkan kepada para generasi muda, sangat perlu diperhatikan sejauh mana kita mengajarkan anak-anak kita sedini mungkin untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air,” tutur dia mengajak.

Sementara itu Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan masyarakat perlu makin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Covid-19.

“Mari memperkuat persatuan dan kesatuan serta rasa peduli meskipun di tengah pandemik COVID-19,” katanya.

Dia mengatakan pada saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada persoalan bersama yaitu Covid-19.

“Kendati demikian ini momentum untuk kita makin memperkuat persatuan dan kesatuan, bersatu dalam rangka mengatasi persoalan dan ujian bangsa ini yaitu Covid-19.,” ucap dia.

Dengan rasa persaudaraan yang makin erat, kata dia, diharapkan makin menggelorakan semangat untuk berjuang bersama menghadapi COVID-19.

BACA JUGA  Dieng Culture Festival 2020 Diselenggarakan Secara Virtual

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...