Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Harga Gula Pasir Terus Meroket

KUDUS, Jowonews.com – Harga jual gula pasir di Kabupaten Kudus meroket. Dalam pekan ini harganya kembali mengalami kenaikan menjadi Rp16.000 per kilogram setelah sebelumnya juga sempat naik menjadi Rp15.000/kg.

“Pada awal Mei 2016, harga jual gula pasir di pasaran hanya Rp13.000/kg, kemudian secara bertahap naik menjadi Rp14.000, kemudian naik lagi menjadi Rp15.000 dan kini naik lagi menjadi Rp16.000/kg,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus, Zaenal Wahyu Pribadi, Rabu (25/5).

Pihaknya memperkirakan kenaikan harga jual gula pasir di pasaran karena stoknya memang terbatas, menyusul belum dimulainya proses giling tebu.
Pabrik Gula Rendeng Kudus, lanjutnya, juga tidak memiliki stok gula pasir, karena stok terakhir pada awal April 2016 dengan harga lelang Rp11.600/kg.

Apabila stok gula di pasaran masih terbatas, kata dia, harga jual gula pasir masih memungkinkan mengalami kenaikan. Berbeda ketika PG Rendeng mulai giling tebu, katanya, harga jual gula pasir bisa normal kembali karena pasokan gula di pasaran bertambah.(JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...