Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Harlah Ansor, Gelar Budaya Masyarakat Kampung

KENDAL, Jowonews.com РPuncak acara Harlah Ansor ke-82 dan Fatayat ke-66 digelar  di halaman Balaidesa Sukolilan, Kecamatan Patebon tadi malam. Acara yang mengusung gelar budaya masyarakat kampung ini dihadiri KH Budi Harjono dari Semarang dan KH Syarofudin dari Rembang.

Parade rebana dan santunan anak yatim memeriahkan acara tersebut. Sekitar 5.000 pengunjung menghadiri acara tersebut hingga usai.

KH Budi Harjono mengungkapkan Islam nusantara bukan Islam aliran-aliran, melainkan Islam yang mampu mengawinkan antara agama dengan kearifan lokal yang ada.

“Kecerdasan Islam adalah mengubah kebiadaban menjadi peradaban yang indah dan harmoni yang mampu menjadi pelipur lara di hati,” ujar Budi Harjono, Selasa (15/3/2016).

Sekretaris GP Ansor Kendal Misbahul Munir mengatakan acara harlah juga diramaikan dengan jalan sehat bersama masyarakat. Menurut Munir pelibatan masyarakat dalam acara tersebut untuk lebih mendekatkan Ansor dengan masyarakat. Ke depan peringatan harlah akan didesain lebih menarik lagi dibandingkan tahun ini. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Taman Gajah Mada Harus Bebas PKL

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...