Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hasil Imbang tak Membuat Pep Cemas

TURIN, Jowonews.com – Gagalnya memetik kemenangan setelah unggul dua gol terlebih dulu tak membuat Pep Guardiola gusar. Guardiola menilai performa anak asuhnya sudah baik.

Bayern membuang keunggulan dua gol kala bertandang ke Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB tadi usai ditahan imbang 2-2 oleh Juve. Mereka memimpin lebih dahulu lewat gol Thomas Mueller dan Arjen Robben.

Tapi kelengahan di lini pertahanan membuat Juve mampu menyusul. Kesalahan Joshua Kimmich mengantisipasi sebuah umpan dari Juan Cuadrado membuat bola bisa dicuri Mario Mandzukic di sepertiga akhir. Mandzukic kemudian memberikan umpan terobosan ke Paulo Dybala dan dituntaskan dengan gol.

Gol kedua Juve juga tak terlepas dari kegagalan lini pertahanan Bayern mengantisipasi pergerakan lawan. Kimmich lagi-lagi berperan dalam gol tersebut, karena gagal menjaga Stefano Sturaro yang kemudian menyontek umpan sundulan Alvaro Morata.

Meski begitu, Guardiola tak mau mengeluhkan performa timnya. Di saat bersamaan dia mengakui ketangguhan Juve yang musim lalu menjadi runner-up.

“Saya puas dengan performa kami. Kami bermain baik selama 90 menit, tidak cuma di 60 menit, kami menunjukkan karakter. Tentu saja kemenangan akan lebih baik. Tapi kami bermain melawan finalis musim lalu,” kata Guardiola di situs resmi UEFA.

Hasil imbang 2-2 tetap memberikan keuntungan untuk Bayern. Die Roten kini cuma perlu hasil imbang 0-0 atau 1-1 di Allianz Arena untuk lolos ke perempatfinal. (JN03)

BACA JUGA  Juara Liga Champions Bukan Ukuran Keberhasilan Guardiola

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...