Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hebat Siap Lanjutkan Pembenahan Pasar Tradisional

SEMARANG, Jowonews.com – Pasar tradisional yang bersih, rapi, dan tidak kumuh merupakan kunci kenyamanan berbelanja. Hal tersebut menjadi komitmen pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2,  Hendrar Prihadi  Hevearita GR apabila memenangi pilwalkot 9 Desember mendatang.

“Pasar Jatisari jug dapat menjadi contoh sebuah pasar yang bersih dan tertata rapi. Meski bangunannya sederhana, tapi Pasar Jatisari tertata rapi dan bersih. Sehingga para penjual nyaman berjualan dan para pembeli nyaman berbelanja,” ungkap calon Wakil Walikota Hevearita GR saat berkunjung ke Pasar Jatisari, Mijen, Sabtu (17/10) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita menyapa dan berbincang dengan beberapa pedagang dan pembeli. Hampir seluruh pedagang dan pembeli sudah cukup mengenal Mbak Ita. Tak ketinggalan, Mbak Ita juga menyampaikan komitmen pasangan Hebat untuk melanjutkan pembenahan pasar-pasar tradisional di Semarang.

Ita mencontohkan salah satu kunci kebersihan Pasar Jatisari adalah peran aktif dari para pedagang membersihkan lapak masing-masing. Menurutnya jenis barang yang dijual di pasar tersebut juga cukup lengkap. Ada pedagang buah, sayur, daging, pakaian, bahkan pedagang buku-buku pelajaran.

“Selain itu pasar tradisional akan ideal dengan dilengkapi mushola dan toilet. Tempat parkirnya juga harus luas,” katanya.

Seperti diketahui, pada masa pemerintahan Hendrar Prihadi, (calon walikota petahana yang berpasangan dengan Hevearita) tercatat pemerintah Kota Semarang telah merevitalisasi 10 pasar tradisional di Semarang.

Pasar tersebut antara lain, RPU Penggaron, Pasar Jrakah, Rasamala, Surtikanti, Genuk, Rejomulyo. Klitikan, Sampangan, Bulu, dan Peterongan. Pembangunan tersebut dilakukan melalui sumber dana murni dari APBD Kota Semarang.

Ketua Pasar Jatisari, Dewi Venus menjelaskan Pasar Jatisari menggunakan lapak dari baja ringan dan galvalum. Cara tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. Agar pasar selalu bersih, ada petugas kebersihan sendiri yang bertugas. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Calon Kada Incar Suara PGRI, Tegaskan Tetap Netral

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...