Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hendi Akhirnya Dukung Mantan Istrinya

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com –Peta politik di Kabupaten Kendal berubah dratis. Mantan Bupati Kendal Hendi Boedoro akhirnya mendukung mantan istrinya Widya Kandi Susanti yang berpasangan dengan Much Hilmi dalam pilkada 9 Desember. Langkah Hendi itu atas permintaan anaknya, Danesh.

Bahkan Hendi Boedoro yang selama ini mengkritisi habis-habisan kinerja Widya Kandi Susanti, Kamis (17/9) langsung menggalang dukungan dari para perangkat desa non PNS di Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong.

Tercatat sebanyak 200 perangkat desa, siap memberikan dukungan kepada pasangan calon Widya-Hilmi (Wali), dalam deklarasi dukungan di RM Salsabil Kaliwungu.

Deklrasi yang dilakukan kemarin, juga dihadiri oleh calon Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti dan Wakil Bupati Kendal Much Hilmi. “Rencananya dukungan akan digalang diseluruh daerah pilih (dapil ) se- Kabupaten Kendal. Sementara ini di dapil 2 yang mau memberikan dukungan untuk pasangan calon Wali,” kata Hendi.

Dirinya mengaku, inisiatif dari penggalangan dukungan sendiri berasal dari berbagai pihak agar Hendi mau tampil guna menyampaikan aspirasi masyarakat kecil diantaranya perbaikan infastruktur. 

Bersama ratusan mantan kades serta perangkat desa pun berinisiatif untuk menggalang dukungan bagi Wali. “ Pada masa kepimpinan Widya, program kerja sangat bagus sehingga membuat Kendal lebih maju. Jadi tidak ada salahnya untuk diteruskan,” paparnya.

Hendi menambahkan jika dalam waktu dekat, dirinya akan kembali menggalang dukungan untuk pasangan calon Wali. Dirinya berencana kembali akan mengumpulkan dan menggalang dukungan bagi Wali dengan menggandeng perangkat desa yang ada di Kabupaten Kendal.

“Dukungan ini tak lepas dari permintaan anak saya ( Danesh,red). Kalau targetnya jelas pasti menang dalam Pilkada Kendal 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

Terpisah, calon Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti mengucapkan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan para perangkat desa yang ada di Kecamatan Kaliwungu, Brangsong dan Kaliwungu Selatan. “Sangat berterimakasih, kegiatan ini juga dilakukan sebagai sarana silaturahmi,” tuturnya.

BACA JUGA  Hendita Siap Bikin Semarang Jadi Smart City

Widya menambahkan jika dirinya bisa kembali menjadi Bupati Kendal,dirinya berusaha akan memberikan support bagi para perangkat desa agar bisa lebih sejahtera. “ Kita akan saling support dan mengisi, tujuannya untuk Kendal yang lebih maju dan lebih baik,” pungkasnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...