Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hotel di Karimunjawa Tetap Tanpa Listrik

JEPARA, Jowonews.com – Hotel di Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah hingga kini belum bisa menikmati sambungan daya listrik PT PLN. Padahal, listrik di Karimunjawa saat ini telah menyala selama 18 jam setiap hari.

Menurut juru bicara Hotel D’Season Karimunjawa Jepara Ferry Iriawan, di Jepara, Kamis (17/3), daya listrik yang tersedia saat ini belum bisa dialirkan ke tempat usaha. Karena masih terbatas untuk pelanggan rumah tangga.

Harapannya, lanjut dia, tempat usaha khususnya penginapan bisa menikmati sambungan listrik PT PLN karena lebih murah dan tidak perlu perawatan.

Saat ini, kata dia, Hotel D’Season menggunakan generator set (genset) untuk memenuhi kebutuhan listrik di hotel ini.

Genset yang tersedia, lanjut dia, sebanyak dua unit, masing-masing digunakan untuk siang hari dan malam hari yang memerlukan daya listrik lebih besar.

Kapasitas masing-masing genset, kata dia, berkisar 300-400 KVA (kilovolt ampere).

Penyediaan sendiri kebutuhan energi listrik untuk kepentingan tempat penginapan, kata dia, memang lebih mahal, khususnya biaya operasionalnya.

Sejauh ini, lanjut dia, tidak ada permasalahan dan daya listrik yang disediakan untuk tamu juga terpenuhi selama 24 jam.(ant/jn01)

BACA JUGA  PLN Siap Bebaskan Tagihan Listrik Bagi 24 Juta Pelanggan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...