Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hujan Es Terjadi Di Ngaliyan Semarang, Beberapa Pohon Tumbang dan Atap Warga Berlubang

Hujan Es Ngaliyan Semarang

SEMARANG – Fenomena hujan es terjadi di Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada Jumat malam (23/9/2022).

Kejadian ini membuat warga kaget. Akibat hujan es di Ngaliyan Semarang, beberapa rumah warga rusak dan pohon tumbang. Salah satu warga, Markon, mengatakan hujan es yang terjadi malam hari itu sempat mengagetkan warga setempat.

Hal ini karena hujan es yang terjadi cukup deras, sehingga beberapa bagian atap rumah warga ada yang berlubang. “Ketika hujan es terjadi, listrik juga padam,” katanya seperti dikutip Ayosemarang.com, Sabtu (24/9/2022).



Markon kemudian menunjukkan foto-foto kondisi yang sempat diambilnya melalui ponsel pintarnnya. Terlihat dalam foto-foto tersebut, banyak es masuk hingga rumah warga dan bahkan sampai menutupi kasur.

“Warga pada laporan dari story WA, katanya esnya sampai masuk rumah,” imbuh dia.

Markon mengungkapkan intensitas hujan mulai berkurang sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, pohon-pohon di sekitar Perumahan Palir tumbang karena hujan es.

Sementara itu, petugas tim BPBD Kota Semarang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang. Namun, hujan es ini tidak dirasakan warga di daerah lain, seperti Desa Wates.

“Di tempat saya tinggal tidak ada hujan es,” jelas salah satu warga, Steve Ari Kusuma.

Foto: doc. warga

BACA JUGA  PMII Kota Semarang Gelar Aksi Bersihkan "Sampah" Perusak Bangsa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...