Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ikut Program Dual Master’s Degree, Empat Mahasiswa Unnes Bertolak Ke Amerika

Sumber Foto : Unnes.ac.id
Sumber Foto : Unnes.ac.id

SEMARANG, Jowonews.com – Empat Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertolak ke Amerika Serikat mengikuti Program Dual Master’s Degree di The Ohio State University (Osu).

Keempat mahasiswa itu adalah Dwi Amalia Putri, Arisanti Dewi Kilas Sinar Nurani, Nursika Denhas dan Windhariyanti Dyah Kusumawati. Rencananya selama satu tahun mereka akan mengikuti kuliah, melakukan studi pustaka dan menulis disertasi dengan pembimbing dari Unnes dan Universitas Ohio.

Saat mereka berpamitan di Rektorat Kampus Sekaran, Senin (5/1/2014), Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berpesan kepada mereka agar menunjukkan pribadi yang berbudaya timur sebagai representasi diri, lembaga dan bansa Indonesia.

Selamat kepada empat mahasiswa yang akan belajar di Universitas Paman Sam itu. Program ini sangat bermakna dalam pengembangan keterampilan, pengetahuan, dan kerja sama, baik secara pribadi maupun kelembagaan. Mahasiswa adalah representasi diri pribadi, lembaga (Unnes), dan bukan hanya pribadi. Maka jadilah pribadi yang menunjukkan sisi keramahan orang Timur,” pesan Fathur seperti disitat laman Unnes.ac.id.

(JN10)

BACA JUGA  Bersaing dengan Universitas Islam, Unnes Raih Juara II Lomba Debat Bahasa Arab

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...