Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ingin Menangi 14 Daerah, Target PKS tak Realistis

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com  – Target Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 21 kabupaten/kota tidak realistis. Pasalnya, dalam pilkada yang akan digelar serentak 9 Desember itu, PKS menargetkan menang di 14 daerah. Target itu hanya selisih 1 dengan PDIP yang menargetkan menang di15 daerah.

Target tinggi PKS itu disampaikan langsung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Fikri Faqih, di sela acara silaturahmi para anggota legislatif PKS se-Jateng, di hotel Santika, Semarang, Minggu (24/5).

Menurut Fikri, saat ini PKS di Jateng memiliki 14 fraksi mandiri di daerah. Sehingga dengan adanya kekuatan pendukung tersebut, besar kemungkinan PKS akan mengusung kader internal maju menjadi calon kepala daerah.

14 daerah yang PKS memiliki fraksi mandiri itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Purbalingga, Kota Surakarta, Boyolali, Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Semarang, Purworejo,  Wonogiri, Klaten, Blora, Pemalang  dan Sragen. “Empat belas fraksi mandiri ini menjadi satu kekuatan PKS, sehingga mudah-mudahan ke empat belasnya bisa kita menangkan,” katanya.

Selain fokus pada pemenangan pilkada, Fikri menyampaikan bahwa PKS juga tengah menyiapkan suksesi kepemimpinan demokrasi tingkat desa.

“Kadang ini yang luput perhatian. Padahal basis pembangunan dan demokrasi selalu diawali dari desa, sehingga demokrasi di tingkat desa ini menjadi akan menjadi slaah satu prioritas kami, dengan cara para kader bisa didorong menjadi kepala desa, maupun mereka mengajukan orang untuk menjadi kepala desa,” ungkapnya.

Sekolah Politik akan Digelar Rutin

Kemarin, sebanyak 145 anggota dewan PKS yang terdiri dari 132 DPRD kabupaten/kota, 10 DPRD Jateng dan 3 DPR RI mengikuti silaturahmi anggota dewan yang digelar oleh Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPW PKS Jateng.

BACA JUGA  80 Persen Kerangka Timnas U-23 Sudah Terbentuk

Menurut Ketua Bidang BKP Hasmadn Budiadi, sekolah politik ini digelar dalam rangka memperkaya wawasan kebangsaan dan parlementaria anggota dewan PKS. “Mereka butuh charge rutin, sehingga rencananya setelah sekolah politik periode pertama ini, akan digelar periode selanjutnya, minimal tiga kali setiap tahunnya,” katanya.

Selain sekolah politik, masih dalam rangka peringatan milad PKS ke-17, juga digelar deklarasi kebangsaan yang merupakan penguatan komitmen kebangsaan para anggota dewan. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...