Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ingin Selamatkan Dagangan di Warung, Tiga Warga Tewas Tertimbun Longsor

Proses evakuasi dan pembersihan longsor di Banjarnegara. (Foto: Pratama Widodo/Jowonews)

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Hujan deras yang terjadi dari siang hingga sore hari di Banjarnegara nampanya membuat beberapa titik terjadi longsor baik kecil maupun besar, Sabtu (18/6).

Salah satu titik longsor yang terjadi di Banjarnegara adalah Dusun Wanarata Gumelem Kecamatan Sususkan Banjarnegara. Tanah longsor yang terjadi pada pukul 16.30 wib mengakibatkan 1 rumah tertimbun dan menewaskan 3 orang warga yitu Sudarno (45), Wato ( 45), dan Bahrudin (30). Ketiganya adalah saudara sepupu dari Asmari.

Proses evakuasi terbilang cukup cepat, karena korban berada di satu tempat. Pada pukul 21.30 wib, ketiga jenazah berhasil diketemukan. “longsor molai jam setengah lima, jam setengah sepuluh wis kena kabeh,” ujar Abud kepada Jowonews.com, Minggu kemarin.

Menurut penuturan warga, ketiga korban tersebut ketika terjadinya longsor berniat untuk menyelamatkan barang dagangan yang berada di warung. “Anu wong telu kuwe niate arep nyelametaken warung, eh malah akhire ketilep kabeh neng njero,” imbuhnya. 

Hari kedua terjadinya tanah longsor TNI, Polri, relawan gabungan, serta warga sekitar bekerja sama membersihkan puing-puing sisa longsoran yang berada di jalan dan sekitar rumah korban, Minggu (19/6).

Saat berbarengan, ketiga jenazah yaitu Sudarno, Wato, dan Bahrudin dimakamkan. Ratusan warga baik asli situ dan warga luar Wanarata ikut menghantarkan ketiga jenazah ke makam. Sementara itu, relawan gabungan, tni, polri, dan beberapa warga tetap meneruskan membersihkan puing-puing hingga kurang lebih sampai adzan solat dzuhur berkumandang. (jn03)

Reporter/Foto: Pratama Widodo

BACA JUGA  Habib Luthfi Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...