Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

IT Telkom Purwokerto Masuk Global Top 50 Innovative Universities

BANYUMAS – Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), masuk dalam Global Top 50 Innovative Universities World’s Universities with Real Impact (WURI) 2022. WURI merupakan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia yang berfokus pada penelitian dan inovasi memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

IT Telkom Purwokerto mendapatkan capaian penilaian terbaik untuk kategori Fourth Industrial Revolution dan Crisis Management. Untuk kategori Crisis Management, IT Telkom Purwokerto meraih peringkat ke-2 nasional dan peringkat ke-33 di dunia.

Ada 9 proyek yang menjadi indikator penilaian dalam kategori Crisis Management, yakni, smart hand sanitizer, IT Telkom Purwokerto virtual tour, IT Telkom Purwokerto COVID-19 vaccination, hybrid learning, flexible check in, physical distance tool, mobile LMS, dan E-learning laboratory. Torehan ini lebih baik dari tahun sebelumnya, yang menduduki peringkat 37 dunia.

Sementara itu pada kategori Fourth Industrial Revolution berada di peringkat 1 nasional atau 12 dunia. Adapun proyek Fourth Industrial Revolution yang jadi indikator penilaian adalah internship information system, koreksi.in.app, knowledge management system village innovation applications, water level toren, dan dyno test.

Prestasi yang diperoleh IT Telkom Purwokerto ini menunjukkan bahwa kualitas perguruan tinggi di Purwokerto itu semakin maju dan dipercaya.

Penanggung Jawab Penyusunan Proposal WURI, Atika Ratna Dewi, S.Si, M.Sc., mengucap syukur atas capaian yang diraih kampusnya. Bahkan Director Higher Education Yayasan Pendidikan Telkom memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang dicapai IT Telkom Purwokerto.

Di kesempatan yang sama, Rektor IT Telkom Purwokerto Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T. mengungkapkan prestasi ini menunjukkan bahwa hasil penelitian dan inovasi yang dilakukan seluruh civitas academika IT Telkom Purwokerto telah berdampak nyata dan diakui oleh masyarakat luas.

BACA JUGA  Tega, Suami Suruh Istri Jadi Kurir Narkoba

“Ini artinya luaran inovasi seluruh civitas academica IT Telkom Purwokerto sudah sejalan dan berdampak nyata pada perkembangan industri 4.0 untuk masyarakat luas,” katanya, dikutip dari Antara Jateng.

Lebih lanjut, Ia berharap prestasi tersebut dapat menumbuhkan semangat kerja para civitas academika dan terus berupaya meningkatkan kualitas prestasi.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...