Jowonews

Logo Jowonews Brown

Italia Tanpa Wakil di Eropa

ROMA, Jowonews.com – Liga Europa 2015-16 akhirnya tiba di babak perempatfinal. Delapan klub telah memastikan tempatnya namun tidak ada satupun wakil Italia.

Di babak 16 Besar, Lazio menjadi satu-satunya wakil Italia di Eropa. Namun, laju Biancoceleste terhenti usai menyerah dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan leg kedua di kandang Sparta Praha, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB.

Spanyol mengirimkan tiga wakil — terbanyak — termasuk Sevilla, yang masih dalam jalur mempertahankan makhota juaranya. Dua klub lainnya adalah Athletic Bilbao, yang memenangi duel sesama La Liga kontra Valencia, dan Villarreal.

Sementara itu, Liverpool berhasil menyingkirkan rival beratnya Manchester United. The Reds kini menjadi satu-satunya wakil Premier League setelah Tottenham Hotspur tidak mampu membalikkan keadaan melawan Borussia Dortmund.

Dua slot yang tersisa ditempati oleh Shaktar Donetsk [Ukraina] setelah menyingkirkan Anderlecht [Belgia] Braga [Portugal] yang menyisihkan klub Turki Fenerbahce.

Delapan klub itu kini akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke semifinal yang akan ditentukan dalam pengundian pada hari ini (18/3) siang waktu Nyon, Swiss. Partai leg I akan digelar 7 April 2016 dan leg II digelar 14 April.

Hasil 16 besar Liga Europa

Shakhtar Donetsk vs Anderlecht 3-1 dan 1-0 [4-1]
Basel vs Sevilla 0-0 dan 0-3 [0-3]
Villarreal vs Bayer Leverkusen 2-0 dan 0-0 [2-0]
Athletic Bilbao vs Valencia 1-0 dan 1-2 [2-2 unggul gol tandang]
Liverpool vs Manchester United 2-0 dan 1-1 [3-1]
Sparta Praha vs Lazio 1-1 dan 3-0 [4-1]
Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 3-0 dan 2-1 [5-1]
Fenerbahce vs Braga 1-0 dan 1-4 [2-4]

BACA JUGA  Lazio Dan Milan Susul Juve Ke Perempat Final Piala Italia

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...