Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalur Pekalongan-Batang Masih Normal

SEMARANG, Jowonews.com — Arus mudik kendaraan yang melintas di jalur pantai utara Kabupaten Pekalongan hingga Batang, Jawa Tengah, masih normal hingga Senin (19/6).

Iring-iringan mobil pribadi dan sepeda motor yang didominasi berpelat nomor polisi B, F, D, A, dan BE melintas di jalur pantura dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

Arus mudik sempat mengalami kepadatan sesaat di sejumlah titik persimpangan atau “traffick light” Wiradesa, Tirto, Kabupaten Pekalongan, Grogolan, Ponolawen, perlintasan kereta api (KA) Jalan KH Mansyur Bendan Kota Pekalongan, dan Alun-Alun Kabupaten Batang.

Sementara itu, Jalan Tol Batang-Semarang yang telah difungsikan belum menjadi pilihan utama bagi pemudik. Pemudik asal Jakarta Doni Zakir mengatakan sengaja mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalur pantura.

“Alhamdulillah, arus lalu lintas masih lancar, meskipun padat dan tersendat saat berada di Tol Brexit Timur Kabupaten Brebes,” katanya.

Ia mengatakan dirinya bersama keluarganya lebih memilih melintas di jalur pantura dibanding melalui jalur fungsional Tol Pemalang-Batang dan Batang Semarang.

“Berdasar informasi, jalur pantura masih lebih nyaman dan aman dilalui kendaraan dibanding melintas jalur fungsional tol itu,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Wahyu Budi Santosa mengatakan hingga Senin siang, arus lalu lintas kendaraan masih lancar dan aman.

“Belum terjadi kepadatan arus lalu mudik berkendaraan, Kami memperkirakan kepadatan arus mudik di jalur pantura terjadi pada H-4 dan H-3 Lebaran 2017,” katanya. (jwn5/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...