Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Lebaran, Pembangunan Jalan Perlu Pengawasan Lebih

WONOSOBO, Jowonews.com – Pembangunan peningkatan kualitas jalan di beberapa titik di Jawa Tengah menurut kalangan dewan perlu diantisipasi dampak kemacetannya, terutama jelang mudik lebaran esok. Untuk mengamankan proyek dapat selesai tepat waktu, perlu pengawasan lebih dari dinas terkait.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso menyatakan hal tersebut disela-sela kunjungannya ke ruas jalan Kemiri – Kepil Kabupaten Wonosobo yang juga sedang dibetonisasi, pada hari Rabu (11/5/2016).

“Ini ada retak-retak jalannya, padahal jarak batching plant tidak jauh, seharusnya kualitas betonnya menjadi lebih baik. Perlu pengawasan lebih ini dari dinas terkait,” katanya.

Kaitannya dengan dampak kemacetan, Politikus PKS ini juga berharap pada jelang lebaran 2016, sudah tidak ada lagi perbedaan ketinggian jalan.

Dalam data yang dimiliki Hadi, proyek peningkatan jalan perbatasan Wonosobo ini dikerjakan dalam 240 hari kalender, atau seharusnya berakhir pada 14 Oktober 2016, dilanjutkan masa pemeliharaan selama 365 hari setelahnya.

“Ini kan baru satu sisi, seharusnya agar tidak buat macet ini H minus 10 sudah 2 sisinya. karena jalan sempit, hanya 6 meter,” pungkasnya. (jn17/jn03)

BACA JUGA  Jalur Pantura Brebes-Tegal Berdebu, Pengguna Diminta Waspada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...