Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kajari Prioritaskan Berkas Pembunuhan Siswa TN

MAGELANG, Jowonews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meneliti berkas acara pemeriksaan kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara setelah menerima pelimpahan BAP tersebut dari kepolisian setempat.

“Sedang kami teliti kelengkapan formil dan materiilnya, kalau ada petunjuk akan kami sampaikan, tetapi kalau ternyata sudah lengkap kemudian tahap pelimpahan ke pengadilan,” kata Kepala Kejari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono melalui Kepala Seksi Pidana Umum R. Bondan Agung Kardono di Magelang, Jumat (7/4).

Kejari setempat telah menerima pelimpahan berkas tersebut dari Polres Magelang pada Kamis (6/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Berkas tersebut diserahkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Magelang AKP Asnanto dan diterima oleh jaksa Z.K. Bagus.

Ia memperkirakan dalam tiga atau empat hari ke depan tahap penelitian berkas itu selesai. Pihaknya juga telah membentuk tim yang terdiri dari tujuh orang dengan ketua Kajari Eko Hening Wardono untuk menangani kasus tersebut.

“Secepat mungkin diteliti karena ini menjadi prioritas karena kasusnya menyangkut anak-anak. Jangan sampai hak-haknya sebagai anak terganggu. Secepatnya, mungkin tiga atau empat hari,” ujarnya didampingi jaksa Z.K. Bagus.

Siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Kresna Wahyu Nurachmad (15) ditemukan pamong barak 17 meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah dengan luka di bagian leher. Kepolisian menetapkan AMR (16), kawan sebarak korban, sebagai tersangka. Penahanan tersangka dititipkan di ruang tahanan anak dan wanita Polres Magelang Kota. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Tersangka Siswa TN Diserahkan ke Kejari

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...