Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tersangka Siswa TN Diserahkan ke Kejari

MAGELANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, melimpahkan tersangka dan barang bukti pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang ke Kejaksaan Negeri Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (12/4).

Berdasarkan pantauan sejumlah anggota Dalmas Polres Magelang bersiaga di Kejari Mungkid dan warga yang akan menuju Kejari diminta untuk tidak memasuki areal gedung Kejaksaan.

Sekitar pukul 11.00 WIB Kapolres Magelang AKBP Hindarsono tiba di kompleks Kejaksaan dan tidak lama kemudian, iring-iringan tiga unit mobil Kijang Innova memasuki areal Kejari.

Satu mobil warna silver yang dikendarai Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Asnanto bersama penyidik parkir persis di depan Kejaksaan. Sedangkan, dua mobil warna putih serta hitam langsung masuk melalui pintu samping parkir di belakang gedung Kejaksaan. Diduga salah satu mobil yang masuk melalui samping tersebut membawa tersangka AMR (16).

Kurang lebih 30 menit kemudian, dua mobil dengan dikawal mobil Kejaksaan meninggalkan areal Kejari. Kepala Kejaksaan Negeri Mungkid, Eko Hening Wardono mengatakan penyerahan tersangka dan barang bukti serta penandatangan berita acara berjalan lancar.

“Kami segera menyusun surat dakwaan. Secepatnya setelah surat dakwaan selesai, akan kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Mungkid,” kata Eko usai pelimpahan yang didampingi Kapolres Magelang AKBP Hindarsono dan Kasi Pidum R. Bondan.

Ia mengatakan dalam pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut, tersangka didampingi penasihat hukumnya, orang tua, Balai Pemasyarakatan, Dinas Sosial dan dihadiri penyidik Polres Magelang. Dalam penyerahan tersebut, orang tua tersangka juga ikut datang menandatangani berita acara.

Ia menuturkan dalam proses persidangan nantinya ada tujuh orang jaksa. Menurut dia, AMR kondisinya sehat dan menjawab pertanyaan yang diajukan jaksa dengan lancar. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Berkas Pembunuhan di Taruna Nusantara Dikebut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...