Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kalah SDM, Perlu Kerja Keras

KENDAL, Jowonews.com – Kabupaten Kendal perlu kerja keras meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. Skor SDM Kendal yang masih dalam skala 7,1 perlu digenjot agar tidak makin tertinggal dengan daerah lain.

“Jangankan dengan negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura, dengan wilayah tetangga pun masih kalah,” ujar anggota DPR RI HA Mujib Rohmat disela-sela dialog wawasan kebangsaan di depan peserta Bimbingan Pasca UN (BPUN) GP Ansor Kendal di Ponpes Sunan Kalijaga, Purwosari, Patebon, belum lama ini.

Menurut Mujib, untuk mengejar ketertinggalan Kendal dari daerah lain Ansor sebagai OKP harus menyiapkan generasi yang berkualitas. Peserta BPUN yang saat ini menjalani pelatihan diharapkan bisa menembus ketatnya masuk SNMPTN tahun ini. Sehingga 10 tahun ke depan generasi muda ini diharapkan bisa mengisi kekurangan yang ada.

Selain itu menurut politisi asal Partai Golkar ini berharap Kendal juga menyiapkan generasi cerdas, sehat dan berkarakter. Sebab jika hanya mencetak generasi cerdas, maka yang terjadi hanya kebobrokan mental. Dia yakin dengan generasi tersebut, potensi Kendal yang cukup besar bisa dioptimalkan.

“Dari segi pendapatan kita masih bisa mengejar ketertinggalan itu,” ujar Mujib. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Politisi PDIP Minta MKD Tuntaskan Kasus Novanto

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...