Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kans Rossi Juara MotoGP Masih Terbuka

ROMA, Jowonews.com – Peluang rider Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia tahun ini sudah tipis. Kendati demikian, dia diyakini masih mempunyai peluang. Seri terakhir MotoGP 2015 akan berlangsung di Valencia. Balapan pamungkas itu akan berlangsung pada sirkuit Ricardo Tormo, pada 8 November mendatang.

Rossi saat ini memang masih berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 312 poin. Dia unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Satu dukungan untuk Rossi kembali muncul. Kali ini datang dari driver Ferrari, Sebastian Vettel. Dia yakin bahwa Rossi masih mempunyai kans untuk menjadi juara dunia. 

“Saya pikir dia masih mempunyai peluang, dia merupakan seorang pejuang keras, itu merupakan sifat alaminya, bahkan jika setelah balapan (di Malaysia) itu terdengar seperti dia sudah menyerah, dia akan bertarung dan mengerahkan segala kemampuan dan saya pikir dia melakukan hal yang benar di Malaysia, saya tahu Jorge dengan baik juga dan sedikit mengenal Marc, mereka merupakan pribadi yang baik. Tapi, Rossi melakukan hal yang benar,” kata Vettel di Auto Sport.

Sebagaimana diketahui, Rossi diberi hukuman berupa start terakhir GP Valencia oleh Race Direction, setelah terbukti bersalah dalam insidennya dengan Marc Marquez di Sepang. Pembalap gaek Movistar Yamaha tersebut menendang Marquez hingga jatuh, sementara dia finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Rossi terkena penalti karena insiden yang membuat Marquez terjatuh di tikungan 14 tersebut. Atas insiden tersebut, Race Direction memberi tiga poin penalti untuk Rossi. Dengan tambahan satu poin penalti yang sudah didapat di Misano, Rossi akan memulai balapan berikutnya di Valencia, awal November, dari posisi paling belakang.

“Saya rasa penalti ini terlalu berat. Satu poin penalti di Misano saya dapatkan karena melakukan kesalahan terhadap Jorge (Lorenzo) saat kualifikasi, ketika dia sudah mendapatkan pole position, sebelumnya, saya belum pernah mendapat penalti karena normalnya saya sangat fair saat di lintasan. Saya melakukan kesalahan dan buat saya penalti itu sudah berat,” ucap Rossi tentang hukuman satu poin penalti yang dia dapatkan di San Marino. (JN03)

BACA JUGA  Madrid Atasi PSG 1-0

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...