Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kekurangan Pasokan Listrik Karimunjawa Harus Segera Diselesaikan

karimunjawaSemarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Jepara Ahmad Marzuqi  segera menyelesaikan pasokan listrik masyarakat di Kepulauan Karimunjawa yang diperkirakan hanya mencukupi hingga akhir Mei 2015.

Sebagaimana diketahui, jajaran Kecamatan Karimunjawa sudah mengajukan permohonan bantuan anggaran kepada Pemkab Jepara untuk membeli solar guna mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel, namun hingga saat ini belum ada tanggapan pasti, sedangkan ketersedian solar untuk PLTD di Karimunjawa hanya cukup sampai akhir Mei 2015.

Ganjar mengharapkan Pemerintah Kabupaten Jepara menginisiasi pengalokasian anggaran untuk membeli bahan bakar PLTD berupa solar agar pasokan listrik di Karimunjawa dapat terus berlanjut. “Ya seharusnya sudah dipersiapkan sejak awal dengan penganggaran, ‘wong’ ya tidak mahal,” katanya, Kamis (21/5) kemarin, di Semarang.

Lebih lanjut, Ganjar mengungkapkan bahwa tidak anggaran dalam APBD Jateng 2015 yang bisa dialokasikan untuk membantu Pemkab Jepara membeli solar sebagai bahan bakar PLTD di Karimunjawa.

“Sebelumnya saya sudah mencarikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari sejumlah perusahaan untuk pasokan listrik, saat ini saya belum tahu karena belum menerima laporan resmi terkait dengan kondisi di Karimunjawa,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Tradisi Jembul Tulakan Kembali Dilaksanakan Setelah Dua Tahun Sempat Terhenti

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...