Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Ketua DPRD Jateng Bagikan 146 Karung Kedelai

Gema DPRD Jawa Tengah

KARANGANYAR – Ketua DPRD Jateng Sumanto memberikan bantuan kedelai kepada sejumlah warga di Karanganyar, Senin (11/9/2023). Sejauh ini harga bahan baku tempe di sejumlah distributor kedelai melonjak.

Sebanyak 146 Karung kedelai diberikan. Masing-masing warga mendapatkan 50 kg. Penyaluran dilakukan di beberapa kelurahan/desa seperti Kelurahan Karanganyar, Desa Jatiyoso, Desa Jatipuro, Gondangrejo, Karang Pandan, Juamantono dan Jumapolo. Bantuan diberikan secara langsung maupun secara simbolik oleh Sumanto dengan perwakilan tiga warga dari Karanganyar.

Acara yang sekaligus dilangsungkan kegiatan Sosialisasi dari DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut turut serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar Siti Maisaroh.

“Semoga kedelai ini dapat membantu bapak ibu dalam memproduksi tempe dan tahu, supaya harga kembali stabil meskipun masih masa kemarau,” ucap Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan, Siti Maisaroh menegaskan dan mewanti wanti untuk tetap menjaga kebersihan dalam memproduksi tempe. Dalam pengolahan kedelai dapat memicu tumbuhnya bakteri e- coli

“bapak dan ibu, perlu diperhatikan betul proses pencucian kedelai saat mengolah menjadi tempe, tahu maupun olahan lainnya, karena itu dapat menimbulkan bakteri e- coli jika tidak di cuci dengan sangat bersih,” ujar Siti. (Adv)

BACA JUGA  Pengelolaan Makam Sunan Ampel Jadi Contoh Tata Kelola Wisata Religi di Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...