Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Koalisi Bangkit Sejahtera Optimistis Menangkan Marmo-Zuber

marmo1Semarang, Jowonews.com – Koalisi Bangkit Sejahtera (KBS) yang merupakan gabungan dua partai politik Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis mampu memenangkan pasangan yang diusung, yakni Soemarmo HS dan Zuber Safawi sebagai paslon walikota Semarang.

Keyakinan itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Teguh Widodo. Dikatakan Teguh, dengan dukungan 10 kursi legislatif, pihaknya optimistis mampu meraih kursi Semarang Satu untuk pasangan Soemarmo-Zuber. “Kami merasa lebih kuat jika hanya bersama PKS,” tegasnya, Ahad (26/7) kemarin.

Senada dengan Teguh, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono juga menyampaikan rasa optimisme mampu mengantarkan Marmo-Zuber memimpin Kota Semarang, apalagi Zuber Safawi yang merupakan calon wakil walikota adalah kader internal PKS.

“Beliau (Zuber-red.) terus kami dorong untuk berkiprah dalam Pilwakot Semarang 2015. Alhamdulillah, sudah konek juga dengan PKB,” tandasnya.

Sementara, Agung juga menyampaikan keterangan terkait pecahnya Koalisi Tugu Muda (KTM). Pihaknya sudah berusaha untuk mempertahankan Koalisi Tugu Muda di tingkat lokal, namun semuanya bergantung keputusan di tingkat pusat. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan dua mantan rekan koalisi, yakni Demokrat dan Golkar. Dua parpol tersebut menghormati keputusan yang sudah dibuat,” tandasnya.

Pasangan Marmo-Zuber adalah pasangan pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ahad kemarin. Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan telah menerima dokumen administrasi dari pasangan Soemarmo-Zuber, namun masih ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi.

“Dokumen yang kami terima sekarang ini dari pasangan Soemarmo-Zuber masih dalam proses verifikasi, baik dari KPU maupun Panitia Pengawas, namun ada beberapa dokumen yang belum lengkap,” jelasnya. (JN03)

BACA JUGA  Marmo-Zuber Banjir Dukungan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...