Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kodim Temanggung Karya Bakti Bangun Jalan Beton

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Anggota TNI dari Kodim 0706/Temanggung, Jawa Tengah, melakukan karya bakti membangun jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Kembangsari dengan Samiranan di Kabupaten Temanggung.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi di Temanggung, Senin mengatakan jalan yang dibangun rabat beton tersebut sepanjang 500 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 15 centimeter.

Selain melakukan pengecoran jalan, katanya personel TNI dan masyarakat membangun tiga golong-gorong di jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Kandangan tersebut dengan total anggaran Rp164 juta.

Zubaedi yang ikut terjun langsung dalam karya bakti tersebut, menuturkan pembangunan jalan rabat beton yang direncanakan berlangsung selama 21 hari tersebut, setiap hari TNI menerjunkan 20 personel.

“Semangat gotong-royong dan membangun untuk masyarakat harus terus dilakukan sehingga tercipta hubungan yang lebih baik antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pembangunan tanpa adanya dukungan dari semua pihak tentu tidak akan berjalan dengan lancar.

Ia menuturkan karya bakti menjadi salah satu sarana untuk terus membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan.

“Komunikasi yang baik dengan masyarakat harus terus dijalin sehingga bisa mempermudah dalam menjalankan tugas dan informasi juga akan dapat diterima dengan baik,” katanya.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Belasan Rumah di Plampitan Dieksekusi Paksa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...