Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kota Solo Masuk Nominasi UNESCO Creative Cities Network

Solo Creative City Network

SURAKARTA – Kota Solo berhasil lulus seleksi untuk menjadi nominasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) setelah sebelumnya mengalami kegagalan dalam proses seleksi yang sama.

Melalui aplikasi percakapan, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengabarkan kabar tersebut pada Selasa (6/6/2023) dan menyatakan bahwa sebelumnya Kota Solo mengalami dua kali kegagalan saat mengajukan diri untuk program Solo Creative City Network (CCN) pada tahap pengajuan proposal.



Namun, pada tahun ini, Pemkot Solo memutuskan untuk mengajukan proposal yang sama sebagai CCN dan berhasil lolos seleksi dengan bantuan konsultan CCN dari luar negeri. Gibran juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X yang mewakili dirinya dalam pemaparan proposal CCN.

Kota Solo masuk dalam kategori kerajinan dan kesenian rakyat dan dipilih sebagai wakil Indonesia berdasarkan hasil pengisian aplikasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) dan wawancara dengan perwakilan enam kabupaten/kota yang menjadi nominasi.

BACA JUGA  Sebelas Penjudi Dadu dan Capjiekia di Solo Terancam 10 Tahun Penjara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...