Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Boyolali Ajak Masyarakat Berikan Hak Pilih Pada Pemilu 2019

BOYOLALI, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boyolali, Jateng, mengajak masyarakat berpartisipasi untuk memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April mendatang.

“Kami terus melakukan sosialisasi untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Boyolali, ” kata Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin, disela acara Sosialisasi dengan Konser Musik Dangdut, di Lapangan Desa Sendang, Kecamatan Karanggede Boyolali, Jumat.

Pada acara sosialisasi KPU yang dikemas dengan pertunjukan Konser Musik Dangdut di Boyolali tersebut dengan mengambil tema, “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” dihadiri oleh ribuan orang warga dengan menyambut antusias.

Menurut Ali Fahrudin agenda sosialisasi tersebut untuk mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dengan tujuan partisipasi pada Pemilu tahun ini, meningkat.

“Pemilu 2019 sebentar lagi akan tiba waktunya. Berbagai tahapan sudah dilaksanakan oleh KPU. Semua sudah disiapkan,” kata Ali.

Oleh karena itu, pihaknya meminta warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk memberikan hak pilihnya nanti berduyun-duyun bisa hadir di tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini, dalam rangka memberikan pemahaman yang benar tentang Pemilu. Jadi salah satu tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan pendidikan pemilih terkait dengan Pemilu, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya di bilik suara, untuk menentukan siapa yang dipilih sesuai hati nuraninya,” tuturnya.

KPU selain meningkatkan partisipasi masyarakat minimal harus mencapai 77 persen, juga mewujudkan Pemilu anggota Legislatif dan Presiden berlangsung bersih dan berkualitas.

Camat Karanggede Boyolali Gatot Murdiyanto mengharapkan dengan sosialisasi tersebut mampu mendongkrak partisipasi warganya dalam pemungutan suara.

“Kami berharap warga ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019,” ucap Gatot.

Oleh krena itu, pihaknya meminta ketelitian warga ketika mencoblos karena terdapat lima kartu suara. Kelima surat suara tersebut yakni kertas suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, dan Kabupaten/kota. Hal ini, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kedaulatan negara.

“Mari kita dukung KPU untuk menyelenggarakan Pemilu dengan sukses, aman dan berkualitas,” ujarnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Ditinggal Selfie di ''Sapi Ndekem'', Mobil Juragan Beras Digasak Maling

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...