Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kukuhkan Korkel Sampai Korte, Agus Sindir 20 Pejabat Masuk LP

sibagusSEMARANG, Jowonews.com –Memasuki masa kampanye, tensi politik di Kota Semarang mulai panas. Calon Walikota Semarang Agus Sutyoso mengaku prihatin dengan kondisi Kota Semarang sekarang ini.

Agus yang berpasangan dengan Sigit Ibnugroho ini menyentil bahwa selama 5 tahun terakhir, hamper 20 pejabat Pemkot Semarang ‘sekolah’ di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane. Penyebabnya karena tersangdung kasus korupsi.

“Akibatnya, pelaksanaan APBD tidak bisa tuntas. Ada sekitar Rp 1,1 triliun Silpa yang seharusnya bisa dimaksimalkan untuk pembangunan infrastuktur agar menjadi lebih baik,”ungkapnya disela-sela pengukuhan koordinator tingkat kelurahan (Korkel) sampai RT (Korte) Rabu (27/8), di Sibagus Center Jl.Veteran Semarang.

Menurutnya, kalau Sibagus memenangi pilwalkot, Silpa akan diminimalisir. “Karena Sibagus tidak nggolek balen (tidak cari kembalian,red) dan seluruh pendapatan sebagai wali kota akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat,”janjinya.

Hal itu bukan tanpa alas an. Menurut Agus, Sigit merupakan pengusaha sukses dan merupakan salah satu pembayar pajak terbesar di Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu Agus Sutyoso juga menyampaikan, Korkel, Korwe, dan Korte harus saling berkoordinasi dan menyinkronkan program-progam yang akan dijalankan. Terpenting seluruh elemen tim pemenangan Sibagus harus selalu berembug dan menyampaikan hasil program kerja di wilayahnya.

”Korkel, korwe, korte jangan sampai ada merasa yang terkotak-kotak, harus melebur menjadi satu untuk memenangkan Sibagus dalam Pilwakot 2015. Menularkan semua program, pemahaman, dan konsep di lingkungan sekitar dengan cara yang bermartabat,” ujarnya.

Agus menerangkan, korodinator di seluruh tingkatan itu bertugas melakukan sosialisasi di lingkungan masing-masing. Untuk tim korkel salah satu tugasnya yaitu membentuk dan memilih satu orang koordinator RT dalam satu wilayah RW. (JN01)

 

BACA JUGA  Dewan Minta Pemerintah Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...