Jowonews

Logo Jowonews Brown

Leverkusen Ditahan Barca, Roma Lolos ke 16 Besar

MUNCHEN, Jowonews.com – Pertandingan terakhir Grup E Liga Champions mempertemukan Bayer Leverkusen menghadapi Barcelona. Laga ini digelar di BayArena pada hari Kamis (10/12). Di laga lainnya, AS Roma menjamu BATE Borisov.

Barcelona tampil tanpa banyak pemain pilar mereka dalam laga ini. Alhasil, Barca dibuat kerepotan menghadapi gelombang serangan tuan rumah. Namun Barca bisa unggul lewat Messi sebelum kemudian Chicharito menyamakan kedudukan. Barca baru bisa mulai bermain nyaman setelah laga berjalan 15 menit. Barca bahkan bisa unggul lebih dulu lewat Lionel Messi pada menit ke-20.

Javier Hernandez menyamakan kedudukan memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona dalam mengantisipasi serangan. Menerima bola liar di kotak penalti Barca, Chicharito menyambarnya untuk membuat keuddukan menjadi 1-1.

Barca yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup tetap bermain rileks. Luis Enrique bahkan memasukkan beberapa pemain muda lain pada sisa pertandingan.


Meski terus digempur, Barca sukses mendapatkan hasil imbang 1-1 dalam laga ini. Hasil imbang ini tak banyak berpengaruh bagi Barca yang sudah pasti berada di puncak. Namun Leverkusen harus merelakan tempat di babak 16 besar melayang karena kalah head to head dari AS Roma, meski mengumpulkan poin yang sama.

Di laga lainnya, AS Roma memastikan diri lolos dari fase grup meski cuma bermain imbang 0-0 dengan BATE Borisov. Mereka tetap menghuni posisi dua Grup E setelah di laga lainnya Bayer Leverkusen berimbang kontra Barcelona.

Menjamu BATE di Olimpico, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB di laga terakhir fase grup, Roma mengambil inisiatif untuk menekan. Meski penguasaan bola tercatat sama kuat 50%-50%, Roma unggul jumlah peluang.

Mereka melepaskan 23 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang. Sedangkan BATE punya sembilan upaya di mana cuma dua yang tepat sasaran.

Meski banyak menciptakan peluang, Roma gagal menuntaskannya menjadi gol. Namun hasil imbang ini sudah cukup bagi Giallorossi untuk melaju ke babak berikutnya.

Mereka tetap menghuni posisi dua dengan nilai enam dari enam laga, unggul head to head dari Leverkusen yang punya poin sama di tangga ketiga. Sedang BATE masih menempati juru kunci dengan lima poin. (JN03)

BACA JUGA  Roma Harus Naikkan Level Permainan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...