Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool Pesta Gol, Melaju Ke Semifinal

LONDON, Jowonews.com – Liverpool mencapai semifinal Piala Liga berkat kemenangan besar 6-1 atas Southampton pada Rabu, di mana Divock Origi mengemas trigol dan Daniel Sturridge menyumbang dua gol.

Jordon Ibe menuliskan namanya dalam daftar pencetak gol ketika Liverpool bangkit dari kemasukan gol awal yang dicetak oleh Sadio Mane untuk membawa tuan rumah unggul dalam waktu semenit, untuk menegaskan kebangkitan mereka di bawah pelatih baru Juergen Klopp.liverpool klopPasukan Klopp, yang sekarang telah memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, bergabung dengan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Manchester City, rival Merseysidenya Everton, dan Stoke Ciry pada undian untuk semifinal.

Meski Liverpool berkembang di bawah Klopp, khususnya pada pertandingan-pertandingan tandang, telah memicu kepercayaan diri di kalangan para penggemar, mereka kurang cepat pada awal pertandingan sehingga Southampton mampu membuka keunggulan terlebih dahulu.

Waktu menunjukkan sedikit lebih dari 40 detik ketika Mane melaju di untuk melewati bek kiri Liverpool Alberto Moreno, dan kemudian tiba di tiang jauh untuk menyundul umpan silang Ryan Bertrand dan melesakkan bola melewati kiper Adam Bogdan.

Bagaimanapun, Liverpool kelihatannya telah membangun mental yang lebih tangguh di bawah asuhan Klopp, dan menyamakan kedudukan melalui aksi Sturridge.

Setelah kembali dari absen lama akibat cedera sebagai pemain pengganti ketika melawan Swansea City pada Minggu, ia membuktikan kemampuan dirinya untuk mencetak gol pada menit ke-25.

Penyerang Inggris itu tidak menguasai bol panjang kiriman dari Joe Allen dengan baik, namun ia dapat mengejarnya, menaklukkan bek terakhir dan melepaskan sepakan kaki kiri menuju sudut jauh gawang.

Gol keduanya, empat menit kemudian, merupakan penyelesaian yang lebih mudah dan berhutang banyak pada operan brilian dari Emre Can, di mana Sturridge tiba sedikit terlambat di area pertahanan lawan untuk memasukkan bola.

Gol ketiga Liverpool tercipta menjelang turun minum, ketika tendangan bebas dari sudut kanan menemukan jalan ke Alberto Moreno, yang menggulirkan bola rendah dan keras ke arah gawang, untuk diteruskan Origi ke gawang Southampton.

BACA JUGA  Cegah Korupsi Lewat Workshop Tunas Integritas

Gol keduanya jauh lebih bagus. Ia berlari mengejar bola dari Ibe dan melesakkannya ke bagian atas gawang dari tepi kotak penalti untuk secara efektif menyelesaikan pertandingan.

Bagaimanapun, masih ada kesedihan bagi Southampton ketika pemain pengganti di babak kedua Ibe mencetak gol melalui sepakan dari jarak 20 meter untuk menjadi gol kelima Si Merah, sebelum Origi melengkapi trigolnya melalui sundulan pada menit ke-86.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...