Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Maryoto Keluar Kandang Banteng, Daftar Balon Bupati di KWB

pilkadaWONOGIRI, Jowonews.com – Menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak di 21 kabupaten/kota, tokoh PDIP yang keluar dari kandang ‘banteng’ dan memilih maju dari parpol lain semakin banyak. Di Wonogiri, mantan anggota DPR RI dari FPDIP Sumaryoto, diam-diam sudah mendaftarkan diri sebagai balon bupati di koalisi PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat.

Kepastian itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Wonogiri Sunarmin, kemarin. Menurutnya, meski koalisi empat parpol yang diberi nama ‘Koalisi Wonogiri Baru’ rencananya baru akan dideklarasikan secara resmi, Jumat (12/7), sebenarnya mereka sudah membuka pendaftaran balon bupati/wakil bupati Wonogiri.

Balon yang akan mendaftar ditunggu sampai Minggu (7/6) pukul 24.00. “Beberapa nama yang telah mendaftarkan sebagai balon bupati adalah mantan anggota DPRRI dari FPDIP tiga periode Sumaryoto, Wakil Bupati Yuli Handoko dan mantan Sekda Wonogiri Budisena,”ungkap Sunarmin.

Sedangkan balon wakil bupati yang sudah mendaftar antaralain Subandi PR, mantan anggota DPRD Jateng dari FPAN, mantan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha dan mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Wonogiri.

Yang menarik, meski mendaftar sebagai balon bupati, diantara pendaftar ada yang siap menjadi balon bupati maupun wakil, terserah KWB. “Kalau mas Wawan lunak, siap AD 1 juga siap AD 2,” kata Sunarmin.

Sementara itu meski empat parpol sudah sepakat koalisi dengan nama KWB, mereka tetap membuka kesempatan kepada parpol lain untuk bergabung bersama. Masing-masing Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Kita partai terbuka, kita pun masih membuka kesempatan tiga parpol lain untuk bergabung. PPP, PKB, NASDEM. Bahkan Golkar, kalau mau kembali kita terima. Kita partai terbuka,” ujar Sunarmin, mantap. (JN01)

BACA JUGA  Jaringan Masyarakat KendalDeklarasikan Calon Independen di Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...