Jowonews

Logo Jowonews Brown

Massa “313′ Mulai Berkumpul di Bundaran BI

JAKARTA, Jowonews.com – Massa aksi 31 Maret 2017 (313) yang berupaya mendesak penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai berkumpul di sekitar Bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, seusai sholat Jumat.

Para peserta aksi belum terlihat melakukan orasi karena masih menunggu peserta lainnya datang dari Masjid Istiqlal yang letaknya sekitar 2,1 Kilometer dari Bundaran Bank Indonesia.

Mereka tak tampak berteduh meski hari sedang gerimis.

Peserta yang berangkat dari Masjid Istiqlal rencananya berjalan kaki menuju Istana terlebih dahulu.

Peserta aksi ini dari Forum Umat Islam (FUI) menuntut pemerintah memberhentikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur Jakarta karena menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap demo yang rencananya dilakukan pada Jumat (31/3) dilakukan dengan tertib dan santun.

Ketua MUI KH Ma’ruf Amin meminta demo tidak membawa isu yang melebar ke mana-mana apalagi mengganti pemerintahan.

Menurut dia, Presiden Jokowi tidak memberi pernyataan mengenai rencana demo itu, dia juga meminta masyarakat untuk menjaga keutuhan negara.

Sementara mengenai agama, Kiai Ma’ruf mengatakan pemahaman agama yang radikal bisa menimbulkan masalah kebangsaan. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...