Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Menguak Misteri Tiga Ceret di Angkringan

Ceret Angkringan HIK

SEMARANG – Angkringan, tempat yang tak pernah sepi dari cerita dan kelezatan. Sebuah warung kaki lima yang kerap menjadi tempat berkumpul, berbagi cerita, dan menikmati sajian lezat dengan harga terjangkau. Namun, pernahkah terbersit di benakmu, mengapa hanya ada tiga ceret di setiap angkringan yang kamu kunjungi?

Jika biasanya angkringan adalah tempat yang pas untuk melepas penat, mengobrol santai, atau sekadar menikmati makanan ringan, maka kali ini kita akan mengulik sedikit lebih dalam, bukan hanya soal suasana sosialnya, tetapi juga alasan di balik kehadiran tiga ceret itu.

Ceret pertama biasanya diisi dengan air teh. Ya, minuman yang tak pernah absen dari meja makan orang Indonesia. Teh hangat atau es teh, sesuai selera pembeli. Kehadirannya menjadi wajib, menemani berbagai hidangan yang disajikan.

Selanjutnya, ceret kedua adalah tempat bagi air jahe. Minuman khas angkringan ini cocok untuk menghangatkan tubuh, terutama saat malam tiba atau udara sedang dingin. Jahe hangat atau susu jahe menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana lebih lama.

Sementara itu, ceret terakhir diperuntukkan bagi air putih. Campuran yang pas untuk menyelaraskan kepekatan minuman atau sebagai tambahan bagi minuman lain seperti susu atau kopi instan.

Tidak hanya itu, penempatan ceret-ceret tersebut berdekatan juga memiliki alasan tersendiri. Selain untuk memudahkan dalam pengelolaan dan penggunaan air, hal ini juga memastikan air tetap dalam kondisi hangat, sesuai kebutuhan pembeli.

Jadi, sudah terungkap alasan di balik tiga ceret di angkringan kesayanganmu, Sebelum kita berpindah ke topik lain, bagikan juga pengalamanmu di angkringan. Minuman apa yang biasanya menjadi pilihanmu?

BACA JUGA  Getuk Kethek Salatiga, Kelezatan Rasa Dari Tampilannya Yang Sederhana

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...