Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Deretan Kue Lebaran Khas Belanda Yang Bikin Ngiler

Kue lebaran Khas Belanda

SEMARANG – Lebaran memang selalu seru dengan parade kue-kue kering yang bikin ngiler. Beda dari kue basah, kudapan berupa kukis ini bikin nggak bisa berhenti ngemil, terutama yang terbuat dengan resep premium.

Yang paling ditunggu-tunggu selama Lebaran pasti nastar dan kastengel, dua kue khas Belanda yang bikin lidah bergoyang. Tapi, jangan salah, masih ada banyak lagi kue-kue kering dari negeri kincir angin yang enggak kalah menarik, lho!

Mau tahu kue-kue khas Belanda yang bisa kamu hadirkan di meja Lebaran? Simak yuk rekomendasinya dari insanelygoodrecipes berikut!

Stroopwafel
Cara memakan stoopwafel adalah dengan menempatkannya di atas cangkir teh atau kopi.

Siapa yang nggak kenal dengan stroopwafel? Kue ini terdiri dari dua lembar kue tipis dengan lapisan sirup karamel di tengahnya. Sensasinya baru terasa saat stroopwafel diletakkan di atas cangkir teh atau kopi, bikin nikmatnya nambah!

Speculaas
Di Belanda, speculaas adalah kue yang selalu ada pada perayaan Natal. (@lauralaurentiu)

Kalau kamu suka aroma rempah yang khas, speculaas adalah pilihan yang tepat. Kue rempah dari Belanda ini wangi dengan campuran kayu manis, cengkeh, dan jahe. Selain enak, bentuknya pun lucu-lucu!

Jan Hagel
Foto Dok. Shutterstock

Jan Hagel adalah kue yang cocok untuk pecinta kayu manis. Terbuat dari campuran mentega, gula, dan taburan almond di atasnya, bikin ngiler setiap kali lewat meja.

Banketstaaf
Bagian luar kue banketstaaf terbuat dari kulit pastry. (Istimewa)

Ingin variasi yang lebih berat? Coba banketstaaf, kue dengan adonan pasta almond di dalam kulit pastry yang renyah. Potong kecil-kecil dan siapkan untuk cemilan Lebaran yang menggugah selera.

Pepernoten
Foto Dok. Shutterstock

Kruidnoten atau pepernoten adalah kue tradisional Belanda yang wajib ada saat perayaan Sinterklas. Dengan campuran rempah-rempah yang khas, kue ini bikin suasana Lebaran semakin meriah!

BACA JUGA  Sejarah dan Kelezatan Es Gosrok Pak Amir Klaten, Rasa Klasik Tak Tergantikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...