Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menhan: Tidak Masalah Presiden Menolak Beli Helikopter

JAKARTA, Jowonews.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan tidak mempermasalahkan terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak usul pembelian helikopter baru berjenis Augusta Westland (AW) 101.

“Terserah, itu pilihan presiden, presiden tidak mau ya tidak apa-apa,” kata Ryamizard di kantor Kemenhan, Jakarta, Jumat.

Hal tersebut, ia katakan setelah menghadiri acara penandatanganan “Strategic Cooperations Agreement” antara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Korea Aerospace Industries (KAI).

Menurut Menhan, keputusan dari presiden itu sudah baik dengan adanya pertimbangan-pertimbangan.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung menyatakan Presiden Jokowi memutuskan menolak usul pembelian helikopter baru. Penolakan ini didasarkan pada pertimbangan bahwa helikopter yang ada saat ini masih bisa digunakan, selain karena harga helikopter yang akan dibeli terlalu tinggi dengan kondisi keuangan sekarang, kata Pramono di Jakarta, Kamis (3/12).

Sementara itu, presiden pada Kamis (3/12) memberi pengarahan kepada para menteri terkait pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) menyatakan ingin membangun postur TNI agar semakin kokoh.

“Untuk membangun kekuatan pertahanan, kita harus memenuhi kebutuhan alutsista secara terpadu baik di AL, AU, maupun AD dan di kepolisian,” kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas membahas alutsista, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (3/12).   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Takut, Alasan Utama Serapan APBD Tak Optimal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...