Jowonews

Logo Jowonews Brown

Milan Menang Tipis Atas Sampdoria

MILAN, Jowonews.com – AC Milan kembali meraih kemenangan di ajang Serie A. Menjamu Sampdoria di San Siro, Rossoneri menyudahi laga dengan keunggulan 1-0.

Di San Siro, Senin (19/2/2018) dinihari WIB, Milan pada akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Rossoneri datang dari tendangan Giacomo Bonaventura di menit 14.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sampdoria. Wasit menilai telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Nicola Murru karena menghalau bola menggunakan tangannya.

Maju sebagai eksekutor penalti adalah Ricardo Rodriguez. Upaya Rodriquez memberi Milan keunggulan cepat tidak berhasil. Soalnya kiper Emiliano Vivian masih berhasil menepisnya ke luar lapangan.

Milan pada akhirnya benar-benar membuka keunggulan di menit 14. Gol datang dari sebuah serangan cepat yang dibangun tuan rumah di sisi kanan. Umpan yang dilepaskan Calabria berhasil disambar Bonaventura.

Pada pertengahan babak pertama Sampdoria mengklaim penalti setelah Calabria yerkihat menyentuh bola menggunakan tangannya. Namun wasit menyatakan tidak terjadi pelanggaran dan pertandingan diteruskan.

Menjelang babak pertama tuntas, Milan berhasil menambah keunggulan melalui Leonardo Bonucci. Tapi gol tersebut kemudian dibatalkan, setelah tayangan VAR menyatakan kapten Milan itu tengah berada dalam posisi offside.

Di awal babak kedua tidak banyak momen menarik terjadi. Sampdoria terlihat lebih sabar membangun serangan dari belakang, yang membuat Milan sedikit kesulitan dibanding babak pertama.

Peluang pertama di paruh kedua baru datang di menit 57 saat tandukan Allesio Romagnoli menyambar umpan tendangan bebas hanya menyamping sedikit dari sasaran. Dua menit berselang gantian Suso menebar ancaman, namun karena tendangan volinya terlalu tinggi bola melayang jauh dari sasaran.

Milan terus menekan untuk mencari gol kedua dan menuntaskan perlawana Sampdoria. Tapi upaya-upaya yang dilakukan tak kunjung menghasilkan gol kedua, termasuk saat tendangan Hakan Calhanoglu membentur sisi luar jalan gawang dan tendangan akrobatik Cutrone masih melayang tinggi.

Kemenangan Milan nyaris terampas saat pertandingan hampir tuntas. Crossing yang dilepaskan pemain Sampdoria dari sisi kiri gagal dipotong bek-bek Milan. Bola yang melintas di muka gawang disambar Fabio Quagriella di tiang jauh. Malang untuknya, bola gagal dibelokkan ke dalam gawang dan hanya mengenai sisi luar jala.

Kemenangan 1-0 membuat Milan kini duduk di posisi tujuh mengumpulkan 41 poin hasil dari 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan delapan kali kalah. Poin Milan sama dengan Sampdoria, yang kini duduk di posisi enam karena unggul produktivitas.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Calabria, Romagnoli, Bonucci, Ricardo Rodriguez; Montolivo (’86 Manuel Locatelli), Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone (’73 Andre Silva), Calhanoglu

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Murru; Barreto (’55 Valerio Verre), Torreira, Linetty; Ramirez (’72 Dawid Kownacki); Duvan Zapata (’54 Gianluca Caprari), Quagliarella. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...