Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Minum Carica Bersama 5.555 Orang Pecahkan Rekor Muri

WONOSOBO, Jowonews.com – Minum carica bersama-sama dengan jumlah peserta 5.555 orang di Alun-Alun Wonosobo, Jawa Tengah, tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Manajer Muri Sri Widayati di Wonosobo, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut tercatat dalam rekor ke-7.511 Muri.

Ia mengatakan sertifikat penghargaan Muri tersebut diberikan kepada Pemkab Wonosobo diterima oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo.

Pada kegiatan puncak HUT bersama BUMN tersebut juga diberikan sertifikat rekor Muri penjualan paket sembako murah di lokasi dan jumlah terbanyak, yakni 504.8110 paket sembako murah di 538 kabupaten/kota.

“Rekor tersebut diberikan pada Kementerian BUMN dan gabungan 83 BUMN,” katanya.

Ia mengatakan rekor Kementerian BUMN sebelumnya pada 30 Juni 2016 memprakarsai “Mudik bersama BUMN dengan 93.334 pemudik dengan tujuan Jawa, Sumatera, Sulawesi menggunakan moda angkutan darat, laut, dan udara.

Ia menuturkan beberapa BUMN juga mencatatkan prestasi di Muri, antara lain CEO Bank BUMN termuda, direktur BUMN termuda, dan Dirut BUMN termuda.

Sedangkan sejumlah rekor yang pernah diraih Pemkab Wonosobo, antara lain diawali dengan pergelaran seni tradisi dengan pendukung musik terbanyak pada 2003, pembuatan rangkaian dodol salak terbanyak, dan penanaman pohon terbanyak. jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...