Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mobdin Pejabat Prov Jateng Ber-Plat Nomor Pribadi

Mobdin dinas di pemprov Jateng yang diberi plat nomor hitam
Mobdin dinas di pemprov Jateng yang diberi plat nomor hitam

Semarang, Jowonews.com – Para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng diduga tidak lagi memiliki budaya malu lagi. Pasalnya, mobil dinas (mobdin) para pejabat pemprov diduga memiliki dua plat nomor polisi (nopol).

Mobdin yang jelas-jelas plat nomornya merah di ganti dengan plat nomor pribadi atau plat hitam. Parahnya, tanpa budaya malu, mobdin yang diberi plat nopol hitam itu dibawa ke kantor tanpa diganti plat merah lagi.

Padahal masyarakat tahu bahwa mobil dinas berpelat merah itu pembelianya memakai anggaran dana APBD Jateng. Sehingga uang itu adalah uang rakyat, bukan uang pribadi.

Fakta banyaknya mobdin pejabat pemprov diberi nopol warna hitam itu setidaknya juga terpantau di parkiran belakang Kantor Setda Jateng, Senin (12/1). Di tempat parkir yang ada tulisannya ‘khusus parkiran mobil kepala biro’, terlihat berjajar banyak mobdin jenis Toyota Innova.

Mobil-mobil itu memang milik kepala biro. Di masing-masing tempat parkiran itu, di lantai pavingnya juga jelas tertulis nama bironya.

“Ini mobilnya bapak-bapak mas,”ungkap salah seorang Satpol PP menyampaikan kepada wartawan yang memotret mobdin yang terparkir.

Ironisnya, saat wartawan mengambil foto sekitar pukul 10.30, dari 12 mobil yang parkir disitu, sebagian besar plat nomornya hitam. Diantaranya H 9529 YE, H 8620 AS, H 4605,H 7279 Z, H.

Anggota Komisi A DPRD Jateng Amir Darmanto menyatakan, terkait plat nopol sudah diatur di kepolisan. “Memang ada nomor mobil pejabat yang nomenya dobel. Itu penggunaannya kalau merah kedinasan dan hitam pribadi. Kalau masuk kantor harus merah semua,”ungkapnya.

Kalau ada mobdin dengan plat nomor warna hitam, dengan hopol depan 95..itu pasti pelanggaran. Sebab, nopol depan 95..memang untuk plat merah.

Sekda Jateng Sri Puryono saat dikonfirmasi menyatakan memang ada beberapa mobdin yang diberi nomor atau plat hitam. Itu untuk tugas-tugas tertentu.(JN01)

BACA JUGA  Kapolda Jateng Harap Jangan Ada Sweeping Saat May Day

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...