Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mou Tak Mungkin Gantikan Benitez di Madrid

MADRID, Jowonews.com – Eks direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mengomentari rumor yang menyebut Rafael Benitez akan digantikan Jose Mourinho. Menurut Valdano, hal tersebut tidak akan terjadi.

Setelah pemecatan Mourinho dari jabatan sebagai manajer Chelsea pada pekan lalu, teka-teki mengenai masa depannya semakin berhembus kencang. Manajer asal Portugal itu sedang dikait-kaitkan dengan Manchester United dan juga bekas klubnya, Madrid.

Di sisi lain, presiden Madrid Florentino Perez meyakini, Benitez sudah kehilangan kendali ruang ganti. Tidak dipungkiri, sejak awal Benitez bukanlah pelatih favorit para suporter El Real, yang ingin Carlo Ancelotti dipertahankan atau menunjuk Juergen Klopp.

Ditambah dengan gaya bermain Cristiano Ronaldo dkk. yang diganggap kurang impresif, para Madridista pun tidak jarang menyoraki mereka saat pertandingan. Media top Spanyol, radio Cadena Ser, melaporkan bahwa Madrid akan mengambil langkah dalam beberapa hari ke depan untuk menggaet Mourinho.

Akan tetapi, Valdano meragukan suksesi itu. Apalagi, Mourinho pernah memiliki perseteruan dengan beberapa bintang Los Blancos. “Bagi saya ini sulit dipercaya, sulit bagi saya untuk memahaminya [Mourinho kembali ke Bernabeu],” ucap Valdao kepada El Larguero, yang dilansir ESPNFC.

“Saya tahu, Madrid senang menjalani periode yang sulit, bukan dramatis, hanya sulit. Tapi gagasan bahwa harus ada aksi setiap kali sebuah krisis terjadi bukanlah yang paling dianjurkan. Gagasan pergantian seperti itu adalah solusi terburuk yang ada.”

“Benitez datang dengan metodenya sendiri, caranya sendiri dalam melakukan banyak hal. Itu tidak bisa dilakukan dalam empat bulan, itu butuh waktu. Saya tidak tahu apakah Rafa Benitez akan bertahan atau pergi, tapi kalau dia pergi maka dia kurang bertanggung jawab untuk segala yang sudah terjadi,” lanjut Valdano.

BACA JUGA  Jika Kembali Gagal Menang, Madrid Harus Ucapkan Sayonara Gelar Juara

“Dia butuh adaptasi, jadi sebuah tim seperti Madrid bisa melihat apa yang pelatih inginkan. Saya sangat meragukan rumor kalau Benitez tidak akan menjadi pelatih Madrid di laga berikutnya.” (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...