Jowonews

Logo Jowonews Brown

MU Menang Tipis Atas Benfica Berkat Gol Rashford

LISBON, Jowonews.com– Manchester United meneruskan tren kemenangannya. Bertandang ke markas Benfica, MU berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 1-0.

Pada pertandingan di Estadio Da Luz, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Benfica dan MU kesulitan mendapatkan ritme permainannya dengan cepat. Meski begitu, Benfica menjadi tim yang pertama menghasilkan ancaman.

Di menit 10, tandukan Raul Jimenez dari tengah kotak penalti langsung dipotong Ander Herrera agar tidak menemui pemain Benfica lainnya. Lima menit kemudian, umpan silang Alex Grimaldo disambar Eduardo Salvio tapi bola masih melenceng.

MU akhirnya keluar dari tekanan lawan. Di menit 16, sepak pojok Marcus Rashford ditanduk Romelu Lukaku tapi bola membentur mistar gawang.

Peluang lain diciptakan MU. Dari sisi kanan pertahanan Benfica, Daley Blind mengirim umpan lambung ke tiang jauh yang menemui Rashford, tapi sundulannya masih melambung.

Benfica membuat intesepsi penting di menit 34. Sebuah umpan silang jatuh di tengah kotak penalti Benfica menuju arah Rashford. Namun, saat akan melakukan penyelesaian Ruben Dias bisa mengamankan bola.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa waktu. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Benfica langsung menekan. Di menit 49, Salvio menembus sisi kiri pertahanan MU untuk mengirim umpan silang mendatar kepada Goncalves. Sebelum Goncalves melakukan tembakan, Antonio Valencia dengan sigap memotong.

Kurang dari 10 menit kemudian, MU menciptakan peluang. Nemanja Matic melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti yang melayang tipis dari atas gawang Benfica.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 64. Kesalahan kiper Mile Svilar membuat MU unggul 1-0. Diawali dari tendangan bebas Rashford jauh di sisi kiri tengah lapangan, Svilar menangkap bola tapi sudah melewati garis gawang.

Tujuh menit kemudian, Benfica mengklaim penalti karena menganggap bola hasil umpan Andrija Zivkovic mengenai lengan Valencia. Wasit tidak tertarik, pertandingan terus berjalan.

Benfica terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sebuah peluang emas tercipta di menit 84, setelah umpan Franco Cervi diteruskan Ruben Dias meskipun bola masih melenceng.

Bencana bagi Benfica. Dalam upayanya membuat gol balasan, Benfica justru kehilangan Luisao yang diusir dari permainan usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain pengganti Scott McTominay.

Lukaku maju sebagai eksekutor, tapi sepakan kencangnya membentur pagar hidup Benfica. Tidak lama kemudian, laga berakhir dan skor 1-0 untuk keunggulan MU tidak berubah.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi MU di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan 9 poin hasil tiga pertandingan. Sedangkan Benfica terpuruk di urutan terakhir tanpa angka. Sedangkan Basel di urutan kedua dengan enam poin usai mengalahkan Spartak Moskow 2-0.

Susunan Pemain

BENFICA: Svilar, Luisao, Douglas Pareira, Alex Grimaldo, Ruben Dias, Fejsa, Pizzi (Zivkovic 59′), Salvio (Cervi 83′), Filipe Augusto, Diogo Goncalves (Jonas 69′), Raul Jimenez

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia, Blind, Lindelof, Smalling, Mata (Lingard 84′), Matic, Mkhitaryan (McTominay 90+2′), Herrera, Lukaku, Rashford (Martial 76′). (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...