Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mudik Tanpa Hambatan, Tol Jogja-Solo Kini Siap Sambut Para Pemudik di Musim Lebaran

Tol Jogja-Solo

SEMARANG – Kemacetan menjadi salah satu momok yang ditakuti saat musim mudik tiba. Namun, tahun ini, para pemudik yang melintasi Pulau Jawa bisa bernapas lega dengan tersambungnya tol Jogja-Solo di Tol Trans Jawa.

Dilansir dari berbagai sumber, tol Jogja-Solo kini telah terhubung secara fungsional dengan Tol Trans Jawa. Hal ini akan membuat perjalanan mudik semakin lancar dan nyaman, terutama untuk para pemudik yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya yang menuju kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Solo.

Para pemudik tidak perlu lagi keluar dari tol dan melewati jalur konvensional, yang sering kali memakan waktu dan menimbulkan kelelahan. Kini, dengan tersambungnya tol tersebut, perjalanan akan lebih efisien dan minim hambatan.

Rencananya, tol Jogja-Solo akan menjadi jalur favorit bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Rute perjalanan melalui Tol Trans Jawa akan melewati sejumlah ruas tol seperti Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Tol Pejagan-Pemalang, hingga Tol Batang-Semarang, sebelum akhirnya tiba di Tol Jogja-Solo.

Dengan tersambungnya tol ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan di jalur utama Pulau Jawa, terutama saat arus mudik yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada tanggal 7 hingga 9 April 2024 mendatang.

Tak hanya itu, tol Jogja-Solo juga memberikan kemudahan bagi pemudik yang memiliki tujuan Gunungkidul, Kota Klaten, Jogja, Sleman, Bantul, dan Kulonprogo. Dengan berbagai pintu tol keluar, seperti exit toll Ngawen dan Karanganom, para pemudik bisa memilih jalur sesuai dengan destinasi akhir mereka.

Kini, para pemudik bisa menyambut musim mudik dengan lebih tenang, karena perjalanan mereka akan semakin lancar dan nyaman berkat tersambungnya tol Jogja-Solo di Tol Trans Jawa.

BACA JUGA  Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...