Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mukafi Mundur, KSB Usung Jago

 

PilkadaSRAGEN, Jowonews.com – Koalisi Sragen Baru (KSB) yang merupakan gabungan PKB, PPP, PAN dan Hanura dipastikan akan mengusung pasangan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) sebagai bakal calon (balon) bupati/wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember. Deklarasi KSB untuk mengusung Jago akan dideklarasikan Rabu (22/7), di Masjid Desa Butuh, Kecamatan Plupuh.

Nama Surojogo muncul menyusul pengunduran diri Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli dari posisi balon wakil bupati pendamping Jaka. Juru bicara KSB, Rus Utaryono mengonfirmasi adanya perubahan komposisi balon bupati/wakil bupati.

Menurutnya, Mukafi sudah menyampaikan pengunduran dirinya kepada koleganya di di KSB. Mukafi beralasan ingin fokus menjadi panglima perang untuk mendulang suara bagi KSB. “Pasangan balon bupati/wakil bupati KSB mengerucut ke Jaka Sumanta dan Surojogo. Mas Mukafi mundur dengan alasan ingin fokus menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pilkada,” kata dia.

Rus menjelaskan KSB menargetkan pasangan Jago bisa memenangi pilbup. Figur Jaka dan Surojogo yang masih baru dinilai belum tersandera masalah di Sragen. “Pasangan yang kami usung belum terkontaminasi kepentingan dan benar-benar baru. Itu nanti yang akan kami jual dalam kampanye,” tegas Rus.

Terpisah, Mukafi Fadli mengakui dirinya memang telah mundur dari bursa balon wakil bupati pendamping Jaka Sumanta. Dia beralasan pengunduran dirinya untuk kepentingan yang lebih besar dan penting. “Saya harus mengalah demi kepentingan yang lebih besar. Saya tidak mau asal maju. Bila tidak siap dana akan mengecewakan banyak pihak. Hidup nrima dan among rasa lebih nyaman,” ujar dia. (JN01)

BACA JUGA  KPU Cilacap Siap Laksanakan Tahapan Pilkada 2017

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...