Jowonews

Logo Jowonews Brown

Neno Dipersekusi, Prabowo: Emak-emak Lebih Tangguh dari Kopassus

Jakarta,Jowonews.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal penolakan yang dialami terhadap aktivis gerakan 2019 Ganti Presiden Neno Warisman di Bandara Hang Nadim, Batam. Prabowo memuji keberanian dan ketabahan Neno.

Prabowo menganggap Neno adalah sosok ibu yang pemberani. Bahkan, Neno dinilai memiliki mental yang melebihi Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

“Emak-emak yang berani. Ini emak-emak tapi mentalnya lebih dari Kopassus keberaniannya. Mobilnya dibakar di depan rumahnya tidak membuat beliau surut,” kata Prabowo di Rumah Juang, Jalan Wijaya I Nomor 81, Kebayoran, Jakarta, Minggu (29/7).

Prabowo mengaku prihatin dengan penolakan dan intimidasi yang dialami Neno. Dia juga menyesalkan intimidasi terhadap Neno karena sikapnya untuk menyuarakan perubahan dijamin oleh konstitusi.

“Seperti apa yang terjadi di Neno Warisman baru-baru ini. Ini memprihatinkan kita semua dan saya nyatakan saya kagum dengan sosok Neno,” tegasnya.

Diketahui, Neno dijadwalkan menghadiri kegiatan deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden di Batam pada Minggu (29/7). Namun, sekelompok massa mengadang kedatangan Neno di Bandara Hang Nadim setiba Neno di bandara itu. Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk-spanduk yang bertulis pesan-pesan penolakan kehadiran Neno.

Akibat penolakan tersebut, Neno tertahan selama hampir 6 jam itu akhirnya bisa keluar dari Bandara Hang Nadim dan kemudian dibawa ke hotel untuk beristirahat.

Neno pun dalam video yang diunggah Neno mengaku sedih kehadirannya ditolak oleh warga.

“Saya sedih sekali, karena kan kita ini satu hal ya, objek vital itu enggak boleh ya ada massa berkumpul banyak. Kenapa mesti kayak gitu? Ya, saya sedih karena apa, kayak ada yang janggal gitu,” kata Neno dalam video yang beredar.

(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...