Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Nusantara Mengaji, 1 Dewan 200 Khataman

KENDAL, Jowonews.com – Nusantara Mengaji yang digagas DPP PKB mulai terasa gaungnya di daerah mulai Sabtu (7/5) hari ini hingga besok. DPC PKB Kendal menargetkan tiap anggota FPKB bisa mengkhatamkan 200 kali. Sebanyak 6 anggota FPKB bakal mengkhatamkan 1.200 kali Al Quran. Untuk mengkhatamkan Al Quran sebanyak itu DPC juga menggandeng pesantren yang memiliki program menghafal Al Quran.

“Jika anggota FPKB hanya 200 khataman maka saya ditarget 250 khataman Al Quran,” ujar Ketua DPC PKB Kendal Benny Karnadi tadi siang.

Benny mengaku program nusantara mengaji menargetkan 300 ribu khataman Al Quran se Tanah Air. Karena itu pihaknya siap menggerakkan program itu hingga ke tingkat ranting. Sehingga program yang hanya berdurasi dua hari itu bisa sukses.

Diakui sebagian anggota FPKB ada yang menggandeng para kiai untuk mengkhatamkan Al Quran 30 juz. Lainnya juga menggandeng pesantren khusus yang memiliki program menghafal Al Quran seperti dirinya yang menggandeng pesantren di Kecamatan Pegandon. “Antusiasme kader dan warga PKB cukup besar untuk mengikuti program ini,” ujar Benny.

Salah satu anggota FPKB DPRD Kendal Muhammad Zaenudin mengaku siap menggerakkan kadernya untuk mengaji besok di rumah kadernya. Target yang telah dicanangkan DPC optimistis bisa tercapai. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Luar Biasa, Khataman Alquran 300.000 untuk Keselamatan Bangsa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...